Harga Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Flip 3 Turun Setelah Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4 Meluncur

Kompas.com - 16/08/2022, 09:01 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Duo ponsel lipat Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4 resmi meluncur pekan lalu. Setelah duo ponsel lipat itu meluncur, harga Galaxy Z Fold 3 dan Flip 3 yang merupakan pendahulu Samsung Z Fold 4 dan Z Flip 4 di Indonesia turun.

Hal ini disampaikan oleh MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia (SEIN), Verry Octavianus.

"Kami akan melakukan penyesuaian harga Galaxy Z Fold 3 dan Flip 3 setelah Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4 resmi diperkenalkan," ujar Verry kepada KompasTekno dalam rangkaian acara "Galaxy Unpacked" di New York, Amerika Serikat pekan lalu.

Verry tidak menyebutkan berapa besar penyesuaian harga yang bakal diterapkan Samsung pada dua ponsel lipat yang meluncur pada tahun 2021 tersebut.

Baca juga: Daftar Harga Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Galaxy Z Fold 4 di Indonesia Semua Model

Namun pantauan KompasTekno di sejumlah situs penjualan online Samsung.com dan toko resmi Samsung di sejumlah e-commerce, Senin (15/8/2022), harga Z Fold 3 dan Flip 3 memang sudah lebih murah dari harga peluncurannya.

Untuk Galaxy Z Flip 3, misalnya, ponsel lipat tersebut kini dijual dengan harga Rp 12 juta untuk varian 8 GB/128 GB, lebih murah Rp 3 juta dari harga peluncurannya yang dipatok di angka 15 juta untuk varian yang sama.

Harga Galaxy Z Fold 3 di sejumlah toko resmi Samsung.KOMPAS.com/Bill Clinten Harga Galaxy Z Fold 3 di sejumlah toko resmi Samsung.

Sementara untuk Galaxy Z Fold 3, ponsel lipat tersebut kini dijual di kisaran harga Rp 22 juta (12 GB/256 GB), lebih murah Rp 3 juta dari harga peluncurannya Rp 25 juta.

Perlu dicatat, harga ini sendiri bisa berbeda tergantung promo yang ditetapkan oleh masing-masing e-commerce yang menjadi mitra Samsung.

Baca juga: Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 3 Vs Z Fold 4

Di salah satu marketplace rekanan Samsung, misalnya, terpantau harga Galaxy Z Fold 3 dipatok di angka Rp 21,5 juta, alih-alih 22 juta untuk varian 12 GB/256 GB.

Secara umum, berikut harga terbaru Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 di Indonesia pasca Samsung Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4 meluncur, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari berbagai marketplace.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.