Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Flip 3 Turun Setelah Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4 Meluncur

Kompas.com - 16/08/2022, 09:01 WIB
Bill Clinten,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

NEW YORK, KOMPAS.com - Duo ponsel lipat Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4 resmi meluncur pekan lalu. Setelah duo ponsel lipat itu meluncur, harga Galaxy Z Fold 3 dan Flip 3 yang merupakan pendahulu Samsung Z Fold 4 dan Z Flip 4 di Indonesia turun.

Hal ini disampaikan oleh MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia (SEIN), Verry Octavianus.

"Kami akan melakukan penyesuaian harga Galaxy Z Fold 3 dan Flip 3 setelah Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4 resmi diperkenalkan," ujar Verry kepada KompasTekno dalam rangkaian acara "Galaxy Unpacked" di New York, Amerika Serikat pekan lalu.

Verry tidak menyebutkan berapa besar penyesuaian harga yang bakal diterapkan Samsung pada dua ponsel lipat yang meluncur pada tahun 2021 tersebut.

Baca juga: Daftar Harga Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Galaxy Z Fold 4 di Indonesia Semua Model

Namun pantauan KompasTekno di sejumlah situs penjualan online Samsung.com dan toko resmi Samsung di sejumlah e-commerce, Senin (15/8/2022), harga Z Fold 3 dan Flip 3 memang sudah lebih murah dari harga peluncurannya.

Untuk Galaxy Z Flip 3, misalnya, ponsel lipat tersebut kini dijual dengan harga Rp 12 juta untuk varian 8 GB/128 GB, lebih murah Rp 3 juta dari harga peluncurannya yang dipatok di angka 15 juta untuk varian yang sama.

Harga Galaxy Z Fold 3 di sejumlah toko resmi Samsung.KOMPAS.com/Bill Clinten Harga Galaxy Z Fold 3 di sejumlah toko resmi Samsung.

Sementara untuk Galaxy Z Fold 3, ponsel lipat tersebut kini dijual di kisaran harga Rp 22 juta (12 GB/256 GB), lebih murah Rp 3 juta dari harga peluncurannya Rp 25 juta.

Perlu dicatat, harga ini sendiri bisa berbeda tergantung promo yang ditetapkan oleh masing-masing e-commerce yang menjadi mitra Samsung.

Baca juga: Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 3 Vs Z Fold 4

Di salah satu marketplace rekanan Samsung, misalnya, terpantau harga Galaxy Z Fold 3 dipatok di angka Rp 21,5 juta, alih-alih 22 juta untuk varian 12 GB/256 GB.

Secara umum, berikut harga terbaru Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 di Indonesia pasca Samsung Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4 meluncur, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari berbagai marketplace.

  • Galaxy Z Fold 3 12 GB/256 GB: Rp 22 juta
  • Galaxy Z Fold 3 12 GB/512 GB: Rp 24 juta
  • Galaxy Z Flip 3 8 GB/128 GB: Rp 12 juta
  • Galaxy Z Flip 3 8 GB/256 GB: Rp 13 juta

Perlu dicatat, konsumen tampaknya perlu berlomba-lomba untuk mendapatkan Galaxy Z Fold 3 atau Flip 3 jika ingin membeli salah satu dari dua perangkat tersebut sekarang. 

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

Pasalnya, Verry menyebut bahwa stok Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3 tersebut kini terbatas, lantaran Samsung kini bakal fokus di Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4.

"Untuk ketersediaan Galaxy Fold 3 dan Flip 3, kami saat ini masih ada di beberapa toko, namun stoknya sangat terbatas," jelas Verry.

"Kami sendiri masih akan menyediakan kedua ponsel lipat tersebut hingga akhir tahun ini, dan saat ini keduanya belum akan di-discontinue (dihentikan produksinya)" imbuh Verry.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com