Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layar Kecil di Samsung Galaxy Z Flip 4 Kini Lebih Banyak Fungsinya

Kompas.com - 21/08/2022, 16:01 WIB

KOMPAS.com - Ponsel lipat terbaru Samsung, yaitu Galaxy Z Flip 4 masih mengadopsi sejumlah fitur dan spesifikasi yang serupa dengan Galaxy Z Flip 3.

Salah satunya adalah layar kecil berukuran 1,9 inci alias Cover Screen yang terletak di bagian punggung ponsel lipat tersebut.

Sama seperti Galaxy Z Flip 3, cover screen di Galaxy Z Flip 4 mendukung sejumlah fitur esensial seperti menampilkan informasi jam, notifikasi, dan digunakan sebagai viewfinder untuk selfie menggunakan kamera belakang.

Meski demikian, ada sejumlah fitur anyar yang kini dihadirkan Samsung di layar mungil berpanel Super AMOLED yang sudah dilapisi dengan Gorilla Glass Victus Plus tersebut.

Baca juga: Alasan Harga Samsung Galaxy Z Flip 4 Lebih Murah Rp 1 Juta dari Z Flip 3

Kini, cover screen di Samsung Z Flip 4 bisa dihiasi dengan latar belakang gambar (background), video, AR emoji, atau desain gambar yang sudah disediakan Samsung.

Nantinya, tampilan informasi jam dengan mode Always On Display (AOD) akan muncul di permukaan background, alih-alih di layar hitam saja sebagaimana penddahulunya.

Untuk mengganti latar belakang gambar cover screen Samsung Z Flip 4, pengguna cukup pergi ke menu "Settings" > "Cover Screen" > dan "Clock Style".

Kemudian, pengguna bisa mengeklik tombol "Customize" untuk mengubah latar belakang tampilan AOD di cover screen mereka, seperti gambar di tengah berikut ini.

Tampilan menu pengaturan Cover Screen di Galaxy Z Flip 4.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Tampilan menu pengaturan Cover Screen di Galaxy Z Flip 4.

Menariknya, tampilan cover screen yang dihiasi latar belakang gambar ini bisa diselaraskan dengan tampilan utama arloji pintar (smartwatch) alias clock face.

Baca juga: Kesan Pertama Menggenggam Samsung Galaxy Z Flip 4, Ponsel Cantik yang Ringkas dan Fungsional

Dengan begitu, cover screen di Galaxy Z Flip 4 bakal sangat berguna bagi mereka yang senang menghiasi layar ponsel dengan berbagai warna atau gambar unik, sehingga tampilannya berbeda dari pemilik Samsung Z Flip 4 lainnya.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.