Kompas.com - 05/09/2022, 09:03 WIB

KOMPAS.com - Microsoft resmi meluncurkan paket berlangganan Xbox Game Pass terbarunya yang khusus dibuat untuk keluarga. Paket berlangganan bernama Xbox Game Pass Friends & Family ini dirilis di wilayah Irlandia dan Kolombia.

Lewat paket ini, pelanggan bisa berlangganan untuk lima orang sekaligus dan mendapatkan benefit yang sama dari layanan Xbox Game Pass.

Untuk harganya, pelanggan di Irlandia dikenai biaya sebesar 22 Euro atau sekitar Rp 326.000 per bulan. Sebagai perbandingan, saat ini harga langganan Xbox Game Pass Ultimate untuk pengguna individu dibanderol sekitar Rp 208.000 per bulan.

Sedangkan harga langganan Xbox Game Pass paket keluarga di wilayah kolombia dibanderol lebih murah, yakni 49.900 Peso Kolombia (sekitar Rp 164.000).

Dengan harga bulanan tersebut, pelanggan dapat memainkan ratusan game gratis di Xbox Cloud Gaming, Xbox Live, dan PC Game Pass, serta berkesempatan untuk memainkan game buatan Xbox Game Studios lebih awal.

Baca juga: Beda dengan PS5, Harga Xbox Series X dan Series S Dipastikan Tidak Naik

Paket langganan Xbox Game Pass khusus keluarga ini mencakup maksimal lima orang anggota, dengan satu anggota sebagai akun utama. Akun utama tersebut nantinya dapat menambah empat anggota lainnya sehingga total menjadi lima akun.

Namun, ada batasan-batasan yang perlu diperhatikan dalam berlangganan paket Xbox Game Pass khusus keluarga ini.

Melalui halaman resminya, Microsoft mengatakan bahwa hanya akun yang berada di satu wilayah atau negara yang bisa didaftarkan ke dalam anggota paket berlangganan tersebut.

Ketika salah satu akun mengubah wilayah mereka, maka akun tersebut akan secara otomatis dikeluarkan dari keanggotaan. Selain itu, pengguna juga hanya bisa menjadi anggota di satu grup.

Hingga saat ini Microsoft sendiri masih belum mengungkap harga berlangganan Xbox Game Pass Friends & Family untuk pengguna di wilayah lainnya seperti Inggris dan Amerika Serikat.

Halaman:
Sumber The Verge


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.