Kompas.com - 29/08/2022, 10:00 WIB

KOMPAS.com - Gamer yang berencana membeli konsol Xbox Series S dan Series X, boleh bernapas lega. Pasalnya, Microsoft memastikan bahwa harga jual Xbox Series S dan Series X tidak mengalami kenaikan. 

Pada pekan lalu, pesaing Microsoft, Sony, mengumumkan kenaikan harga jual konsol PlayStation 5 (PS5) secara global, termasuk di Indonesia. Penyesuaian harga sebesar Rp 900.000 tersebut, menurut Sony, dilakukan karena kondisi ekonomi global. 

Berbeda dengan pesaingnya, Microsoft memastikan bahwa harga konsol Xbox Series S dan Series X tidak akan mengalami perubahan.

Menurut pihak Microsoft, harga jual konsol Xbox Series X dan S tetap stabil di AS, Inggris dan Eropa masih tetap stabil dan tidak ada kenaikan dalam waktu dekat.

Xbox Series X masih akan dijual dengan harga 499 dollar AS atau sekitar Rp 7,4 juta, sedangkan Xbox Series S memiliki banderol sebesar 299 dollar AS (sekitar Rp 4,4 juta).

Baca juga: Resmi, Harga PS5 di Indonesia Naik Rp 900.000

"Harga eceran yang disarankan Xbox Series S tetap di angka 299 dollar AS (250 Poundsterling, 300 Euro) Xbox Series X adalah 499 dollar AS (450 Poundsterling, 500 Euro)," ucap juru bicara Microsoft, sebagaimana dikutip KompasTekno dari Windows Central, Senin (29/8/2022).

Dengan demikian, harga jual lebih rendah yang ditawarkan Microsoft membuka peluang bagi perusahaan untuk menarik perhatian gamer.

Di Indonesia, kedua konsol seri Xbox tersebut tidak dijual secara resmi. Meski demikian, ada beberapa distributor asal Tanah Air yang menjual kedua konsol game tersebut, baik secara offline (toko fisik) maupun online.

Sebut saja seperti Drakuli, Butik Games, PSEnterprise, Butik Games, Liberty Game, Multi Game, Rocket Games, Game Land, dan masih banyak lagi.

Per Juli lalu, harga Xbox Series S di Indonesia terpantau berada di bawah angka Rp 5 juta, sedangkan harga Xbox Series X di Indonesia saat ini berada di bawah Rp 9 juta.

Baca juga: Microsoft Akui Penjualan Xbox One Jauh di Bawah PlayStation 4

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.