Microsoft Rilis Update Besar Windows 11, Ini Fitur-fitur Barunya

Kompas.com - 22/09/2022, 11:32 WIB

KOMPAS.com - Microsoft merilis pembaruan (update) besar untuk Windows 11 untuk pertama kalinya sejak resmi digulirkan akhir tahun lalu.

Pembaruan Windows 11 2H22 atau Windows 11 2022 ini membawa sejumlah peningkatan fitur, yang mencakup sistem keamanan, produktivitas, aksesibilitas, dan fitur gaming baru.

Dalam blog resminya, Microsoft mengeklaim Windows 11 2022 update akan membuat pengoperasioan PC lebih mulus, sehingga mendorong pengguna untuk lebih produktif.

Microsoft mengeklaim Windows 11 2022 akan digulirkan ke lebih dari 190 negara. Berikut beberapa pembaruan yang dibawa Windows 11 2022, dirangkum KompasTekno dari blog resmi Microsoft, Kamis (22/9/2022).

Baca juga: Riset: Windows 11 Belum Bisa Kalahkan Windows 10

Menu Start lebih cepat

Menu task bar di Windows 11 telah digeser ke tegah-tengah layar.Raymond Wong / Input Menu task bar di Windows 11 telah digeser ke tegah-tengah layar.

Pembaruan sistem operasi Windows 11 diklaim bakal lebih cepat dan lebih mulus saat melakukan pencarian di menu Start, pencarian Quick Settings (Pengaturan Cepat) mengalami peningkatan, dan pengguna bakal mendapatkan informasi terkini dari daerah setempat melalui papan Widgets perangkat.

Adapun kebaruan lain yang bakal dihadirkan adalah tabs pada File Explorer. Namun fitur ini baru akan digulirkan pada bulan Oktober mendatang.

Tampilan Snap Layout lebih mulus

Fitur Snap Layout blogs.windows.com Fitur Snap Layout

Selain dapat melakukan pencarian yang lebih cepat, update Windows 11 juga meningkatkan fitur Snap Layouts, yakni fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengatur posisi pada deretan aplikasi yang sedang dibuka, sehingga tampilan layar pengguna bisa lebih rapi dan fleksibel.

Nah, update dari fitur Snap Layouts kali ini memiliki tampilan dan navigasi sentuh (touch navigation) yang lebih mulus dan mengalami peningkatan dari sebelumnya. Dikarenakan pengguna dapat mengambil beberapa tab browser di Microsoft Edge. Berikut adalah contoh gambarnya.

Halaman:
Sumber CNET


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.