Kompas.com - 03/10/2022, 11:30 WIB

KOMPAS.com - Wacom meluncurkan tablet grafis baru, Cintiq Pro 27, yang kini hadir dengan desain yang menyerupai komputer all-in-one (AIO).

Karena ditujukan untuk desainer profesional, Wacom Cintiq Pro 27 didesain agar bisa disesuaikan berkat modul penyangganya (stand) yang fleksibel dan mendukung rotasi sampai 20 derajat. Tabletnya sendiri bisa dilepas pasang dari penyangganya bila diperlukan.

Layar utamanya memiliki bentang 27 inci, lebih luas dibanding Cintiq Pro 24 yang berlayar 24 inci. Meski demikian, desain Cintiq Pro 27 lebih ramping dan ringkas berkat bezelnya yang tipis.

Baca juga: Pasar PC dan Tablet Diprediksi Makin Lesu, Inflasi Penyebabnya

Bahkan bobotnya juga hampir sama dengan Cintiq Pro 24 (7,1 kilogram), karena bobot Cintiq Pro 27 sekitar 7,2 kilogram.

Layarnya sendiri sudah didukung resolusi 4K (3840 x 2160), rasio kontras 1000:1, kecerahan puncak 400 nit, refresh rate 120 Hz hingga respons time 10 ms guna menunjang gerakan stylus yang mulus dan latensi yang rendah.

Selain itu, Wacom Cintiq Pro 27 mendukung cakupan Adobe RGB 99 persen dan DCI-P3 98 persen.

Tablet menggambar ini juga dilengkapi dengan total delapan tombol custom di bagian punggungnya untuk mengatur posisi perangkat atau mengatur hal lainnya.

Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan komponen penyangga tangan yang ergonomis, berdampingan dengan sejumlah tombol tadi. Jadi pengoperasiannya akan lebih mudah, baik untuk menjangkau tombol atau menavigasi posisi perangkat.

Wacom Cintiq Pro 27Wacom Wacom Cintiq Pro 27

Selain tombol, Wacom Cintiq Pro 27 juga dilengkapi dengan serangkaian port, mulai dari port pengisi daya, port HDMI 2.1, MiniDisplayPort, dua port USB-C, dan port USB-A yang diposisikan di belakang perangkat.

Baca juga: Stylus di Tablet Tidak Cuma untuk Menggambar

Pengoperasian Cintiq Pro 27 dapat dilakukan menggunakan pena digital Pro Pen 3 yang sekaligus dikenalkan Wacom bersamaan dengan tablet gambar itu. Perangkat ini hadir dengan tiga tombol utama yang dapat disesuaikan fungsinya (custom).

Halaman:
Sumber The Verge


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.