Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal MPL ID S10 Sabtu 1 Oktober, Menanti Laga El Clasico

Kompas.com - 01/10/2022, 07:00 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber MPL ID

KOMPAS.com - Kompetisi e-sports bergengsi Mobile Legends Professional League Indonesia Musim Kesepuluh (MPL ID S10) segera berakhir.

Babak Regular Season pekan kedelapan segera memasuki hari kedua yang akan digelar pada Sabtu (30/9/2022).

Hari kedua pada turnamen kejuaraan e-sports Mobile Legends selalu unik lantaran terdiri atas tiga ronde pertandingan.

Pertandingan pertama akan diawali dengan perseteruan antara Onic Esports dan Geek Fam pada pukul 13.00 WIB. Laga ini dapat dimanfaatkan Geek Fam untuk bisa merangkak ke posisi yang lebih tinggi.

Baca juga: Jadwal MPL ID S10 Pekan Kedelapan, Ada Laga El Clasico Jilid Dua

Mengacu pada hasil klasemen sementara pekan lalu, tim Geek Fam tengah berada di situasi tidak aman lantaran terjembap di posisi terbawah dengan poin agregat -6.

Jika gagal naik ke peringkat keenam yang merupakan batas posisi aman, Geek Fam tak akan dapat melaju ke babak penyisihan (Playoff).

Ronde kedua akan dilanjutkan dengan pertandingan antara Aura Fire melawan Rebellion Zion pada pukul 16.00 WIB.

Nasib Rebellion Zion tidak jauh berbeda dengan Geek Fam. Tim yang dijuluki "Banteng Biru" ini terancam tidak lolos ke babak Playoff jika tidak segera mengumpulkan poin di turnamen MPL S10.

Sebagai babak penutup, penonton dapat menyaksikan laga el-clasico yang mencakup pertandingan antara RRQ Hoshi dan Evos Legends. Pertandingan ini merupakan salah satu babak yang paling dinanti-nantikan oleh pengemar e-sports Mobile Legends.

Baca juga: Daftar Buff dan Nerf Hero Mobile Legends di Patch 1.7.20

El Clasico sendiri merupakan sebuah istilah yang umum digunakan pada ajang pertandingan sepak bola dunia. Istilah ini digunakan untuk mendeskripsikan pertandingan antar dua tim sepak bola besar asal Spanyol, yaitu Barcelona dan Real Madrid.

Layaknya dua tim sepak bola besar tersebut, pertandingan antara RRQ Hoshi dan Evos dapat dianggap sebagai pertandingan akbar, lantaran keduanya memiliki basis penggemar yang cukup besar di Indonesia.

Untuk lebih lengkapnya, jadwal Turnamen MPL ID Season 10 Regular Season hari kedua di minggu kedelapan bisa disimak sebagai berikut, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs resmi MPL ID, Sabtu (1/10/2022).

Jadwal MPL S10 Pekan Kedelapan, Sabtu 1 Oktober 2022

  • Onic Esports vs Geek Fam - 13.00 WIB.
  • Aura Fire vs Rebellion Zion - 16.00 WIB.
  • Evos Legends vs RRQ Hoshi - 19.00 WIB.

MPL ID Season 10 Regular Season bisa disaksikan secara langsung (live stream) melalui kanal kanal YouTube, Facebook MPL Indonesia, dan TikTok MPL ID Official.

Selama babak Regular Season berlangsung, tim e-sports yang berpartisipasi akan bertarung menggunakan format pertandingan Best of 3 (BO3).

Baca juga: Tim Vietnam Diblokir dari Kompetisi PUBG Mobile gara-gara Teaming, Apa Itu?

Enam tim yang berhasil lolos dari babak Regular Season akan kembali bertanding di babak Playoff dengan format pertandingan Best of 5 (BO5).

Sedangkan laga Grand Final bakal menggunakan lima game terbaik alias Best of 7 (BO7). Adapun total hadiah yang diperebutkan sebesar 300.000 dollar AS atau sekitar Rp 4,4 miliar.

Dengan menggunakan sistem pertandingan "Best of", sebuah tim dinyatakan memenangkan pertandingan apabila mereka berhasil merebut jumlah ronde yang lebih banyak daripada lawan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber MPL ID
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com