BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo

Menilik Keandalan Performa Oppo Reno8 Pro 5G untuk Produktivitas dan Akses Hiburan

Kompas.com - 03/10/2022, 14:32 WIB

KOMPAS.com – Perilisan Oppo Reno8 Pro 5G menarik perhatian sejumlah kalangan. Terlebih, bagi mereka yang mencari smartphone untuk mendukung produktivitas dan hiburan.

Seperti diketahui, smartphone kini tidak sebatas digunakan untuk berkomunikasi. Masyarakat memakai smartphone untuk berbagai aktivitas sehari-hari, mulai dari berselancar di internet, streaming, bermain gim, hingga aktivitas multitasking.

Bisa dikatakan, Oppo Reno8 Pro 5G merupakan smartphone yang dapat mendukung berbagai aktivitas tersebut. Pasalnya, smartphone teranyar Oppo ini memiliki spesifikasi dan fitur mumpuni yang pantas dipertimbangkan.

Baca juga: Resmi Dijual di Indonesia, Oppo Reno8 Pro 5G dan Reno8 Z 5G Tawarkan Performa Tinggi dan Desain Premium

Dengan desain ponsel yang mewah dan elegan, Oppo Reno8 Pro 5G tampil bak ponsel kelas flagship. Mengadopsi desain unibodi dengan modul kamera bagian belakang yang seakan menyatu dengan permukaan cangkang, tampilan Oppo Reno8 Pro 5G sekilas mirip dengan desain Oppo Find X5 Pro.

Oppo Reno8 Pro 5G.Dok. Oppo Oppo Reno8 Pro 5G.

Tampilan garang dan mewah juga terlihat dari sudut-sudut Oppo Reno8 Pro 5G yang dihiasi dengan warna cantik serta berkilau bak kaca.

Meski demikian, pengguna tak perlu khawatir karena Oppo Reno8 Pro 5G tidak licin ketika digenggam berlama-lama. Sebab, sekeliling bingkai smartphone ini memiliki desain datar dan tidak melengkung.

Dimensi bodi Oppo Reno8 Pro 5G juga cukup pas, tidak terlalu besar atau kecil. Ketebalannya pun hanya sekitar 7,34 milimeter (mm). Hal ini membuat Reno8 Pro 5G lebih tipis ketimbang Oppo Find X5 Pro.

Selain itu, bobot smartphone tersebut juga termasuk ringan, yakni 183 gram. Dengan demikian, ponsel ini lebih nyaman digenggam.

Baca juga: 5 Hal Menarik tentang MariSilicon X, NPU Canggih di Oppo Reno8 Pro 5G

Performa gahar tunjang berbagai aktivitas

Dari segi performa, Oppo Reno8 Pro 5G memiliki sejumlah spesifikasi tinggi yang dirancang untuk menunjang berbagai aktivitas penggunanya.

Oppo membekali smartphone tersebut dengan prosesor MediaTek Dimensity 8100-Max yang dipadukan dengan random access memory (RAM) berkapasitas 12 gigabita (GB) dan memori internal 256 GB.

Oppo Reno8 Pro 5G tunjang produktivitas. Dok. Oppo Oppo Reno8 Pro 5G tunjang produktivitas.

Dengan dapur pacu tersebut, Oppo Reno8 Pro 5G dapat membuka berbagai aplikasi sekaligus dengan lancar. Kegiatan multitasking atau berpindah satu aplikasi ke aplikasi lain pun terasa mulus.

Pembekalan chipset itu juga memungkinkan pengguna bermain game ringan ataupun berat dengan lancar. Selain itu, performa ponsel ini juga memungkinkan penyimpanan file yang mulus dan lancar.

Selain prosesor, Oppo juga menyematkan layar AMOLED 6,7 inci dengan resolusi Full High Definition (HD) Plus dan rasio screen-to-body mencapai 93,4 persen pada Oppo Reno8 Pro 5G. Dengan spesifikasi ini, pengguna akan mendapatkan tampilan layar yang lega dan nyaman untuk berbagai aktivitas digital.

Baca juga: Review Oppo A95, Layar AMOLED dan Baterai Jadi Pertimbangan Utama

Misalnya, pengguna akan merasa lebih puas untuk binge watching drama Korea atau menyaksikan video musik menggunakan Oppo Reno8 Pro 5G.

Tak hanya itu, dengan refresh rate tinggi, yakni mencapai 120 hertz (Hz), pengguna dapat menonton berbagai genre film di Netflix dengan pergerakan layar yang mulus dan nyaman. Terlebih, perangkat tersebut juga memiliki sertifikasi untuk menampilkan kualitas streaming dari Netflix dan Amazon Prime secara HD.

Oppo Reno8 Pro 5G cocok digunakan untuk aktivitas hiburan, yaitu bermain game. Dok. Oppo Oppo Reno8 Pro 5G cocok digunakan untuk aktivitas hiburan, yaitu bermain game.

Pengguna juga tak perlu khawatir dengan daya tahan baterai Oppo Reno8 Pro 5G. Smartphone ini dilengkapi dengan fitur pengisian cepat (fast charging) 80 W SUPERVOOC. Fitur ini memungkinkan pengisian daya hingga 50 persen dalam waktu 11 menit dan kurang dari 30 menit untuk baterai penuh.

Selain itu, endurance rating dari Oppo Reno8 Pro 5G mencapai 105 jam. Hal ini memungkinkan pengguna dapat melakukan panggilan telepon selama 24 jam 13 menit, browsing selama 15 jam 56 menit, dan pemutaran video playback mencapai 18 jam 27 menit.

Baca juga: Berkat Teknologi Super-Conductive VC Liquid Cooling System, Main Game di Oppo Reno8 5G Tetap Dingin

Cocok untuk kreator konten

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki, Oppo Reno5 Pro 5G juga cocok digunakan oleh kreator konten. Pasalnya, smartphone ini dilengkapi kamera yang didukung kemampuan pemrosesan gambar yang kuat dari neural processing unit (NPU) buatan Oppo, MariSilicon X.

Dengan NPU tersebut, Oppo Reno8 Pro 5G dapat menghasilkan foto dan video pada kondisi minim cahaya yang lebih terang dan tajam.

Tak hanya itu, perangkat tersebut juga dibekali dengan dual flagship sensor Sony pada kameranya. Adapun Reno8 Pro 5G emiliki tiga kamera belakang, yaitu Sony IMX766 50 megapiksel (MP) (f/1.8), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), dan kamera makro 2 MP (f/2.4).

Hasil foto menggunakan Oppo Reno8 Pro 5G.Dok. Oppo Hasil foto menggunakan Oppo Reno8 Pro 5G.

Kamera belakang tersebut sudah mendukung fitur perekaman 4K Ultra Night Video dan 4K Ultra HDR Video.

Kemudian, pada kamera depan Oppo Reno8 Pro 5G dibekali dengan sensor Sony IMX709 32 MP (f/2.4). Kamera swafoto ini telah dilengkapi dengan fitur Autofocus Lock.

Baca juga: Kupas 5 Keunggulan Oppo Reno8 5G, Ponsel Mid-Range Rasa Flagship

Dengan teknologi dan fitur pada kamera tersebut, Oppo Reno8 Pro 5G dapat menghasilkan foto dan video yang tak kalah apik dari kamera profesional. Hal ini juga dapat memudahkan kreator konten dalam menghasilkan berbagai konten berkualitas kepada penonton.

Oppo Reno8 Pro 5G hadir dengan dua varian warna, yaitu Glazed Black dan Glazed Green. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 9.999.000 dan bisa didapatkan di Oppo Gallery, Oppo Store, dan partner retail resmi Oppo di seluruh Indonesia. 

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.