Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/10/2022, 15:00 WIB
Penulis Bill Clinten
|

BALI, KOMPAS.com - Flex Mode merupakan salah satu fitur andalan di Samsung Galaxy Z Flip 4. Fitur ini memungkinkan pengguna menekuk layar ponsel tersebut dengan sudut sekitar 75-115 derajat untuk mempermudah pengguna membuat konten.

Fitur ini menjadi salah satu yang paling disuka oleh Gabriel Prince, seorang aktor dan musisi asal Indonesia yang viral di TikTok karena wajahnya mirip aktor asal Korea Selatan.

Menurut dia, fitur Flex Mode di Samsung Z Flip 4 bisa digunakan untuk memotret aneka momen sehari-hari dari berbagai sudut pandang (angle). 

"Kemudian, saya juga bisa merekam video dengan cara yang beragam seperti pakai handycam sampai handsfree. Sehingga, pengambilan gambar dari angle mana pun jadi lebih mudah," ujar Prince dalam acara "Flex Ground Trip" yang digelar di Hotel Indigo Seminyak Bali, Senin (10/10/2022).

Baca juga: Canggihnya Galaxy Z Flip 4 Bisa Jadi Laptop Kecil

Prince juga mengatakan bahwa Flex Mode di Galaxy Z Flip 4 sebenarnya memiliki sejumlah fungsi tambahan, salah satunya adalah mempermudah perangkat diletakkan di permukaan datar.

Dengan begitu, foto bisa diambil dengan mudah dan tetap stabil meski tidak menggunakan aksesori macam tripod.

Aktor dan musisi Gabriel Prince di acara Flex Ground Trip di Hotel Indigo Seminyak Bali, Senin (10/10/2022).KOMPAS.com/BILL CLINTEN Aktor dan musisi Gabriel Prince di acara Flex Ground Trip di Hotel Indigo Seminyak Bali, Senin (10/10/2022).
Flex Mode di Galaxy Z Flip 4, lanjut Prince, juga bisa dimanfaatkan untuk merekam video dengan stabil, serta membuat konten Instagram Stories atau Reels tanpa harus memegang atau meletakkan perangkat di aksesori tambahan.

Selain Flex Mode, fitur Galaxy Z Flip 4 lainnya yang bernama Quick Shot juga dianggap Prince akan sangat berguna bagi para pegiat konten. Sebab, fitur ini bisa digunakan dengan mudah meski ponsel tersebut sedang dalam keadaan dilipat.

Seperti diketahui, Quick Shot memungkinkan pengguna mengambil foto atau merekam video melalui kamera belakang Samsung Galaxy Z Flip 4, dengan bidikan yang tampak di layar mungil yang bernama Cover Screen.

Baca juga: Review Galaxy Z Flip 4, Ponsel Lipat Samsung yang Nyaris Sempurna

"Fitur ini cocok untuk pengguna yang gemar membuat konten yang sifatnya spontan, seperti selfie dengan public figure yang tidak sengaja ditemui di tempat umum, atau merekam video selfie saat bermain di pantai," jelas Prince.

Ingin merasakan kemudahan memotret pakai Flex Mode di Galaxy Z Flip 4? Perangkat tersebut kini sudah bisa dibeli di Tanah Air dengan harga Rp 14 juta (8 GB/128 GB), Rp 15 juta (8 GB/256 GB), dan Rp 17 juta (8 GB/512 GB).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.