Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024
Kompas.com - 20/10/2022, 15:15 WIB
Penulis Soffya Ranti
|

KOMPAS.com - Bidang desain merupakan salah satu bidang yang banyak diminati oleh kalangan Gen-Z saat ini. Pasalnya, berbagai aplikasi desain saat ini menawarkan kemudahan dengan gratis untuk menuangkan segala kreatifitas.

Salah satu aplikasi desain yang populer adalah Canva. Aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang digunakan untuk membuat grafis presentasi, poster, dokumen, dan berbagai konten visual lainnya.

Tidak hanya Canva, terdapat berbagai aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membuat grafis. Berikut KompasTekno telah merangkum 12 aplikasi desain selain Canva.

Baca juga: Canva Docs dan Whiteboards Meluncur Saingi Google dan Microsoft.

Fotoram

fotoramdigifloat.io fotoram

Alat desain lainnya adalah Fotoram. Fotoram adalah alat pengeditan online yang memberikan fasilitas untuk mengedit foto, membuat kolase, dan membuat foto seni.

Melalui aplikasi ini, Anda dapat mengubah ukuran gambar, memotong, membalik, menyesuaikan kecerahan dan kontras, menyesuaikan rona warna, hingga menambahkan efek sketsa. Anda pun dapat mengunduh gambar-gambar secara gratis tanpa masuk. Anda bisa mencobanya di situs berikut ini. 

Snappa

Snappadigifloat.io Snappa

Snappa adalah alat desain lainnya yang bisa Anda gunakan untuk membuat konten media sosial, iklan, dan blog dalam sekejap.

Aplikasi ini memberikan fasilitas editor yang sederhana dan minimalis melalui ikon, vektor, foto, dan berbagai komponen editing lainnya.

Bahkan terdapat ribuan template unik yang bisa Anda gunakan dalam situs tersebut.Ingin mencobanya? Anda bisa mencobanya lewat situs berikut ini. 

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke