Kompas.com - 31/10/2022, 22:41 WIB

KOMPAS.com - Layanan Instagram dikeluhkan mengalami gangguan Senin (31/10/2022) malam. Sejumlah pengguna Instagram melaporkan akun mereka kena suspend atau penangguhan akun, dan tidak bisa login.

Sebagian pengguna Instagram juga mengeluh jumlah follower akun mereka tiba-tiba berkurang drastis. Sejumlah pengguna lain juga melaporkan tidak bisa melihat postingan Instagram Stories di linimasa/timeline mereka.

Pihak Instagram sudah bersuara atas gangguan Instagram Senin malam ini.

"Kami menyadari bahwa beberapa dari Anda mengalami masalah saat mengakses akun Instagram Anda. Kami sedang menyelidikinya dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya. #instagramdown"," tulis pihak Instagram melalui akun Twitter @InstagramComms, Senin.

Instagram down ternyata tak hanya dirasakan di Indonesia. Pengguna Instagram di sejumlah negara, seperti Singapura, Malaysia, sebagian Amerika Serikat (AS), dan negara-negara Eropa juga mengeluhkan error yang sama.

Baca juga: Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Non-aktif atau Dihapus

Instagram menampilkan pesan penangguhan akun atau suspend di sejumlah akun pengguna pada 31 Oktober 2022 padahal tidak ada pelanggaran yang dilakukan pengguna. handout Instagram menampilkan pesan penangguhan akun atau suspend di sejumlah akun pengguna pada 31 Oktober 2022 padahal tidak ada pelanggaran yang dilakukan pengguna.
Sampai berita ini ditayangkan, belum ada solusi dari Instagram atau langkah apa yang harus dilakukan pengguna terutama jika mendapati pesan penangguhan akun.

Namun, kami menyarankan pengguna Instagram untuk tidak panik jika mendapat pesan akun akan kena suspend atau penangguhan akun pada 31 Oktober 2022. Untuk sementara error tersebut bisa diabaikan karena kemungkinan pesan tersebut berkaitan dengan kejadian Instagram down malam ini.

KompasTekno akan terus memperbarui perkembangan terbaru dari gangguan Instagram malam ini.

Baca juga: 6 Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Dibuka Padahal Tersambung Internet

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.