Kompas.com - 07/11/2022, 08:06 WIB

KOMPAS.com - Twitter resmi merilis biaya langganan Twitter Blue yang baru seharga 7.99 dollar AS (Rp 124.760). Informasi tersebut tertulis dalam pembaruan aplikasi di Apple App Store hari ini, Senin (7/11/2022).

Harga baru langganan Twitter Blue yang tercantum di App Store bagi pengguna di AS.App Store/Twitter Harga baru langganan Twitter Blue yang tercantum di App Store bagi pengguna di AS.
Pengguna dapat berlangganan Twitter Blue dan mendapatkan centang biru sebagai akun yang terverifikasi, setelah melakukan pembayaran sebesar 7.99 dollar AS (Rp 124.760) per bulannya.

“Mulai hari ini, kami menambahkan fitur baru di Twitter Blue dan akan bertambah seiring berjalannya waktu," tulis Twitter dalam keterangan di toko aplikasi Apple App Store bagi pengguna di wilayah Amerkia Sarikat (AS), dikutip KompasTekno dari New York Post, Senin (7/11/2022).

Baca juga: Twitter Blue Resmi Meluncur, Ini Bedanya dengan Versi Biasa

"Dapatkan Twitter Blue seharga 7.99 dollar AS per bulan, jika Anda daftar sekarang,” lanjut Twitter.

Belum diketahui apakah pengguna Android juga menjumpai pengumuman yang sama soal biaya langganan Twitter Blue ini.

Masih uji coba

Direktur Manajemen Produk Twitter, Esther Crawford memaparkan bahwa fitur yang dihadirkan di layanan Twitter Blue belum sepenuhnya tersedia, alias baru diuji coba.

Peluncuran fitur Twitter Blue berlangganan ini masih dilakukan secara bertahap, beberapa pengguna mungkin sudah dapat melihat perubahan ini di ponselnya.

“(Twitter) Blue yang baru belum diluncurkan, peluncurannya terus dikebut namun beberapa orang mungkin sudah melihat pembaruan karena kami (sedang) menguji dan mendorong peluncuran (fitur) secara real-time,” jelas Crawford.

Keistimewaan centang biru

Sesuai dengan penjelasan Musk beberapa hari lalu, keuntungan yang ditawarkan saat belangganan Twitter Blue antara lain pengguna bakal diprioritaskan untuk mendapat balasan, mention, dan lebih mudah dicari saat melakukan pencarian.

“Memrioritaskan kualitas konten: Konten Anda akan mendapatkan prioritas saat mendapat balasan, mentions, dan pencarian. Hal ini yang akan mengurangi kemunculan dari konten scam, spam, dan akun bot,” tulis Twitter.

Halaman:
Baca tentang
Sumber NYPost


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.