Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy S23 Meluncur Februari, Hanya Pakai Chipset Snapdragon?

Kompas.com - 07/11/2022, 12:36 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Rumor soal kehadiran Samsung Galaxy S23 Series terus bermunculan. Kabar terbaru, ponsel flagship Samsung ini disebut bakal meluncur Februari 2023 mendatang.

Setidaknya begitu menurut salah satu media yang berasal dari Korea Selatan, Chosun, yang mengutip sumber terdekat industri.

Menurut informasi dari media itu, Galaxy S23 Series kemungkinan bakal meluncur pada minggu pertama Februari 2023, atau sekitar tanggal 30 Januari - 5 Februari 2023 mendatang.

Peluncuran tersebut lantas bakal diikuti dengan acara penjualan perdana pada dua minggu berikutnya, yaitu sekitar 17 Februari 2023 mendatang.

Belum bisa dipastikan apakah rumor ini benar atau tidak. Namun jika akurat, maka jadwal peluncuran ini akan sama dengan jadwal peluncuran Galaxy S22 Series, yang sebelumnya diperkenalkan pada awal Februari 2023 lalu.

Baca juga: Samsung Masih Pimpin Pasar Smartphone Dunia

Selain tanggal peluncuran, bocoran mengenai chipset yang diusung Samsung Galaxy S23 series juga mencuat.

Semua ponsel flagship Samsung Galaxy S23 Series diduga kuat akan ditenagai dengan chipset terbaru bikinan Qualcomm dari seri Snapdragon.

Hal ini terendus dari pernyataan yang dilontarkan Chief Financial Officer (CFO) Qualcomm, Akash Palkhiwala, dalam laporan keuangan terbaru Qualcomm yang dirilis belum lama ini.

Gambar render yang memperlihatkan wujud ponsel yang diyakini Samsung Galaxy S23 Plus. @OnLekas x @smartprix Gambar render yang memperlihatkan wujud ponsel yang diyakini Samsung Galaxy S23 Plus.
Menurut Akash, Qualcomm diprediksi bakal mendulang keuntungan dari peluncuran ponsel baru Samsung sekitar awal 2023 mendatang. Akash mengatakan, keuntungan yang diperoleh Qualcomm itu akan terlihat dalam laporan keuangan yang berakhir pada Maret 2023 mendatang.

"Keuntungan itu datang menjelang akhir kuartal laporan keuangan kami. Selain itu, pangsa pasar chipset kami di Galaxy S23 Series akan naik dari pangsa pasar di Galaxy S22 Series yang angkanya berkisar di 75 persen," ungkap Akash, dikutip KompasTekno dari GSMArena, Senin (7/11/2022).

Baca juga: Tradisi Exynos Bakal Berakhir di Samsung Galaxy S23?

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.