Kompas.com - Diperbarui 18/11/2022, 06:08 WIB

HAWAII, KOMPAS.com - Ada pemandangan unik saat hari peluncuran chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 2. Perusahaan asal Amerika Serikat ini membagi-bagikan topi gratis untuk pengunjung, termasuk media, YouTuber, serta anggota Snapdragon Insider, sebutan untuk komunitas penggemar teknologi Qualcomm.

Topi tersebut berlogo tim sepak bola asal Inggris berjuluk "Setan Merah", yakni Manchester United (MU). Topi berwarna hitam yang kontras dengan warna logo klub tersebut dibagikan secara cuma-cuma.

Pantauan KompasTekno, topi tersebut ditaruh berjajar dan bertumpuk di tiga meja yang luas, tepat di depan ruang pengumuman peluncuran Snapdragon 8 Gen 2.

Saat acara selesai, topi itu ludes dalam sekejap. Para peserta acara peluncuran dengan antusias mengambil topi tersebut.

Usut punya usut, ternyata bagi-bagi topi ini untuk menandai kerja sama antara Qualcomm dan Manchester United. Kedua perusahaan ini menjadi partner global sejak Agustus 2022 lalu.

Baca juga: Qualcomm Jadi Sponsor Klub Sepak Bola Manchester United

Topi Manchester United yang dibagikan gratis dari Qualcomm.Kompas.com/Yudha Pratomo Topi Manchester United yang dibagikan gratis dari Qualcomm.

Don McGuire, SVP Qualcomm Technologies, di atas panggung Snapdragon Summit pada Selasa (15/11/2022), mengatakan bahwa Qualcomm merasa bangga bisa bekerja sama dengan salah satu tim sepak bola besar di dunia.

"Kami menanti untuk membawa teknologi Snapdragon kepada fans Manchester United di mana saja," kata McGuire.

Dalam kesempatan yang sama, Victoria Timpson, CEO Alliances and Partnerships Manchester United, mengatakan bahwa kerja sama dengan Qualcomm dapat memperdalam keterlibatan para fans MU dengan klub yang mereka cintai.

Qualcomm sendiri memang bermitra dengan sejumlah pihak. Selain Manchester United, Qualcomm juga menggandeng Ferrari sebagai partner global.

Di Ferrari, Qualcomm berperan sebagai penyedia solusi sistem dan teknologi otomotif. Dengan kerja sama tersebut, Ferrari dapat memanfaatkan teknologi Snapdragon Digital Chassis untuk otomotif.

Baca juga: Qualcomm Luncurkan Snapdragon 8 Gen 2, Chip Flagship untuk HP Android Teratas

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.