Kompas.com - 18/11/2022, 07:00 WIB

KOMPAS.com - Realme meluncurkan Realme 10 Pro dan 10 Pro Plus di China. Smartphone ini menjadi model baru dari lini seri Realme 10 yang dirilis perusahaan awal bulan ini, dalam varian 4G dan 5G.

Dengan demikian, Realme 10 kini terdiri dari tiga model, yakni Realme 10 "reguler", Realme 10 Pro dan 10 Pro Plus.

Hadir dengan embel-embel "Pro", duo Realme 10 Pro ini dirancang dengan spesifikasi yang lebih tinggi dibanding model reguler. Misalnya pada aspek chipset hingga refresh rate yang lebih tinggi, serta resolusi kamera yang lebih besar.

Realme 10 Pro Plus menjadi model tertinggi di antara lini seri Realme 10. Smartphone ini juga dibekali dengan chipset flagship, RAM lebih besar, hingga fast charging dengan output 67 watt.

Meski demikian, terdapat beberapa spesifikasi yang dibuat sama antara Realme 10 Pro dengan Realme 10 Pro Plus. Misalnya pada aspek baterai yang sama-sama memiliki kapasitas 5.000 mAh, sistem operasi Android 13 serta antarmuka (UI) Realme UI 4.0.

Fitur lain yang melengkapi Realme 10 Pro dengan Realme 10 Pro Plus yaitu konektivitas 5G, dukungan kartu SIM ganda, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.1, GPS, NFC, serta port USB-C. Berikut ulasan masing-masing spesifikasi Realme 10 Pro dan Realme 10 Pro Plus.

Baca juga: Realme 10 5G Meluncur dengan Chip Dimensity 700

Spesifikasi Realme 10 Pro

Realme 10 Pro hadir dengan layar berpanel LCD 6,7 inci, resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz. Tepi layarnya didesain datar atau flat dengan hiasan lubang layar (punch hole) pada area atasnya.

Sementara punggung ponsel dibalut dengan penampang berkelir gradasi disertai tekstur bergaris. Ada pula modul kamera yang disusun vertikal pada sudut kiri atas ponsel, disertai lampu flash LED dan penulisan merek Realme.

Spesifikasi dan harga Realme 10 ProRealme Spesifikasi dan harga Realme 10 Pro

Pada aspek hardware, Realme 10 Pro ditenagai oleh chipset Snapdragon 695 5G dipadukan dengan RAM LPDDR4X hingga 8 GB dan penyimpnanan UFS 2.2 hingga 256 GB.

Untuk daya tahannya, smartphone ini ditunjang baterai 5.000 mAh disertai fast charging 33 watt.

Halaman:
Sumber Gizmochina


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.