Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laptop Axioo MyBook Z10 dan MyBook Z6 Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 01/12/2022, 13:02 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Axioo merilis MyBook Z series sebagai laptop teranyarnya di Indonesia. Laptop ini mengunggulkan aspek desain serta daya tahan yang diklaim lebih tangguh dibanding model laptop Axioo sebelumnya karena mengusung standar kualitas Jepang.

Laptop Axioo MyBook Z series hadir dalam dua model meliputi MyBook Z10 dan MyBook Z6. Keduanya dibekali prosesor serta spesifikasi yang berbeda.

Namun, keduanya memiliki desain yang identik, mulai dari penampang yang dibalut material metal, desian engsel yang kuat, hingga bentang layar 14 inci disertai resolusi Full HD.

Axioo MyBook Z dibekali teknologi pendingin Fast Cooling Thermal Fan agar suhu laptop bisa tetap stabil. Untuk menunjang keamanan privasi pengguna, Axioo MyBook Z series dibekali penutup kamera laptop yang dapat diatur pengguna ketika diperlukan.

Selain itu, laptop ini juga dilengkapi speaker stereo dengan 3D Surround Sound untuk menunjang audio yang diputar dari perangkat. Untuk daya tahannya, Axioo MyBook Z series dibekali baterai berkapasitas 55 Wh yang diklaim mampu bertahan hingga 10 jam.

Baca juga: Dari Layar hingga Baterai, Ini 4 Fitur Andalan Laptop Asus ZenBook S 13 OLED

"Hadirnya laptop MyBook Z-series ini merupakan jawaban tepat bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan laptop dengan paket lengkap untuk menunjang gaya hidup mereka yang produktif dengan mobilitas yang tinggi,” ujar Michael Sugiarto, Direktur Utama PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) dalam keterangan resmi kepada KompasTekno, Kamis (1/12/2022).

Spesifikasi Axioo MyBook Z10

Laptop ini hadir dengan layar IPS 14 inci dan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel). Casing-nya dirancang dari material metal sehingga diklaim kokoh disertai engsel yang kuat sehingga memungkinkan pengguna membuka dan menutup laptop hanya dengan satu tangan.

Axioo MyBook Z10 ditenagai prosesor Intel Core i5-1235U gen 12 dengan 10 core (inti) dan GPU Iris Xe Graphic untuk menunjang kinerja grafis perangkat. Prosesor ini dipadukan dengan dua opsi RAM DDR4 dan penyimpanan berjenis SSD NVMe yaitu 8/256 GB dan 16/512 GB.

RAM-nya dapat diperluas hingga 32 GB menggunakan slot tambahan yang tersedia di bodi laptop. Selain itu, penyimpanannya juga bisa diperluas hingga kapasitas 2 TB.

Axioo turut menyematkan kamera 2 MP untuk menunjang panggilan video dari laptop. Selain itu, laptop ini juga dibekali dukungan WiFi, bluetooth, slot USB tipe-C, LAN, port HDMI, USB 3.1, slot kartu SD hingga keyboard backlit.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.