Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024

Terkuak, Penampakan Asli Samsung Galaxy S23 Plus dan Galaxy S23 Ultra

Kompas.com - 27/12/2022, 19:29 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Galaxy S23  diduga kuat akan menjadi smartphone baru Samsung tahun depan. Ponsel ini disebut-sebut sebagai penerus dari Galaxy S22 series yang dirilis Samsung awal tahun ini.

Meski belum dirilis resmi, aneka bocoran Galaxy S23 series sudah bertebaran di internet. Bocoran terbaru yang diterima outlet media 91Mobiles dari orang dalam industri, mengungkap materi promosi dari Galaxy S23 Plus dan Galaxy S23 Ultra.

Materi promosi dalam format gambar itu memuat potret Galaxy S23 Plus dan Galaxy S23 Ultra sehingga memberikan gambaran bagaimana desain duo ponsel Samsung tersebut. Sayangnya gambar itu tak menyertakan bocoran untuk Galaxy S23 reguler.

Berdasarkan materi promosi itu, Galaxy S23 Plus akan hadir dengan varian warna violet seperti pendahulunya. Begitu pula dengan Galaxy S23 Ultra terlihat dibalut dengan kelir hijau seperti Galaxy S22 Ultra.

Selain warnanya, secara umum desain ponsel juga tampak sama seperti pendahulunya, dengan layar berlubang (punch hole), bezel tipis dan modul kamera yang diposisikan di sudut kiri atas punggung ponsel.

Namun ada sedikit perbedaan pada desain modul kamera Galaxy S23 Plus. Sebab, desainnya dibuat seolah menyatu dengan penampang ponsel, seperti Galaxy S22 Ultra. Padahal, desain modul kamera Galaxy S22 Plus dibuat sama seperti Galaxy S22 "reguler", dengan modul kamera yang dibingkai logam.

Sebelumnya, foto dari perangkat dummy alias ponsel tiruan Galaxy S23 series juga beredar di internet. Desain modul kameranya dibuat seragam baik untuk Galaxy S23 reguler, Galaxy S23 Plus dan Galaxy S23 Ultra. Artinya bocoran ini senada dengan materi promosi yang diterima 91Mobiles dari sumber dalam industri.

Baca juga: Samsung Galaxy S23 Meluncur 1 Februari 2023?

Tampilan dummy Galaxy S23 series beredarSlashleaks Tampilan dummy Galaxy S23 series beredar

Sayangnya tidak ada informasi lain yang dimuat dalam materi promosi itu selain potret perangkat wearable Samsung termasuk smartwatch dan earphone TWS yang menyertai ponsel.

Meski berasal dari orang dalam industri, materi promosi ini bisa saja diubah oleh Samsung. Adapun Samsung belum merilis bocoran apapun terkait Galaxy S23 series. Rumor yang beredar menyebutkan ponsel ini akan dirilis pada 1 Februari 2023.

Seperti pendahulunya, Galaxy S23 juga konon akan hadir dalam tiga varian, meliputi Galaxy S23 reguler, Galaxy S23 Plus dan Galaxy S23 Ultra.

Baca juga: Memotret Konser HITC Jakarta 2022 dengan Samsung Galaxy S22 Ultra

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Sumber 91Mobiles
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke