Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024

Xiaomi Redmi 12C Meluncur Hari Ini di Indonesia, Ini Bocoran Harga dan Spesifikasinya

Kompas.com - Diperbarui 09/03/2023, 08:06 WIB

KOMPAS.com - Xiaomi akan merili ponsel entry-level terbarunya, Redmi 12C, di Indonesia hari ini, Kamis (9/3/2023). Perangkat ini sebelumnya juga sudah meluncur di China pada Desember 2022 lalu.

Kabar perilisan ini telah dikonfirmasi langsung oleh Xiaomi Indonesia dalam keterangan resmi yang terima KompasTekno, Rabu (8/3/2023).

Meski belum resmi dirilis, Xiaomi sudah membeberkan spesifikasi dan desain Redmi 12C versi Indonesia. Redmi 12C sendiri merupakan suksesor dari Redmi 10C yang dirilis di Tanah Air pada April 2022 lalu.

Dari segi desain, Redmi 12C tampil mirip dengan pendahulunya. Hanya saja, terdapat beberapa perbedaan, khususnya modul kamera belakang.

Redmi 12C mengusung layar datar (flat) dengan bagian punggung yang bertekstur.

Baca juga: Xiaomi Redmi 12C Meluncur dengan Helio G85 dan Baterai 5.000 mAh

Xiaomi mengatakan bahwa Redmi 12C dibekali layar berdiagonal 6.71 inci dengan resolusi HD Plus. Redmi 12C juga dihiasi poni berjenis tetesan air (waterdrop) untuk menampung kamera depan (selfie), namun, belum diketahui resolusinya.

Redmi 12C memiliki dua kamera belakang di dalam modul berbentuk oval dan diposisikan secara vertikal. Di samping modul, terdapat sensor pemindai sidik jari (fingerprint) sebagai salah satu sistem keamanan perangkat.

Konfigurasi dari kamera belakangnya mencakup kamera utama 50 MP dan kamera yang mengandalkan teknologi AI (Artificial Intelligence/kecerdasan buatan).

Kamera belakang juga dibekali fitur HDR dan Night Mode untuk melengkapi pengalaman pengguna dalam memotret.

Ilustrasi Redmi 12C varian Ocean BlueXiaomi Ilustrasi Redmi 12C varian Ocean Blue
Redmi 12C mengandalkan chipset MediaTek Helio G85. Belum diketahui berapa besaran RAM yang dibawa ke Indonesia, namun, Xiaomi mengatakan RAM tersebut bisa diperluas dengan tambahan hingga 7 GB. Adapun kapasitas penyimpanannya adalah 128 GB.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke