Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Menyembunyikan Status WhatsApp Teman yang Mengganggu

Kompas.com - 15/03/2023, 19:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Status WhatsApp atau kerap disingkat SW, menjadi salah satu fitur populer WhatsApp. Status WhatsApp mirip seperti Instagram Story.

Konten yang diunggah hanya akan bertahan selama 24 jam saja dan akan terhapus otomatis setelahnya. Dibanding Instagram, Status WhatsApp lebih personal, lantaran hanya yang saling menyimpan kontak saja yang bisa melihat konten SW masing-masing.

Akan tetapi, terkadang ada beberapa konten Status WhatsApp yang dinilai cukup mengganggu. Bisa jadi karena konten yang diunggah seringnya memuat unsur sensitif, kuantitas SW yang sangat banyak dalam sehari, dan alasan lainnya.

Baca juga: Cara Mengunci WhatsApp di iPhone biar Tak Dibuka Sembarangan

Seperti Instagram Story, pengguna juga bisa membisukan (mute) atau menyembunyikan SW orang lain. Dengan menyembunyikan Status WhatsApp, konten tidak akan muncul di halaman utama tab "Status".

Lantas, bagaimana caranya?

Cara menyembunyikan Status WhatsApp

  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Pilih tab "Status"
  • Pilih SW yang ingin disembunyikan
  • Ketuk dan tahan (tap and hold) Status WhatsApp yang ingin disembunyikan
  • Pilih "Bisukan"
  • Status WhatsApp akan otomatis disembunyikan setiap kali ada pembaruan dari pemilik kontak

Cara menyembunyikan Status WhatsApp orang lain.Kompas.com/Wahyunanda Kusuma Cara menyembunyikan Status WhatsApp orang lain.

Meskipun disembunyikan, sebetulnya pengguna masih bisa mengecek SW kontak yang sudah dibisukan. Adapun SW kontak yang disembunyikan bisa ditemukan dengan cara menggulir tab Status ke bawah.

Baca juga: Cara Membuat Status WhatsApp Pakai Voice Note


Kemudian, akan muncul section "pembaruan yang dibisukan". Pilh section tersebut untuk melihat konten Status WhatsApp yang disembunyikan.

Dari section yang sama, Anda juga bisa membatalkan pembisuan Status WhatsApp. Caranya sama. Ketuk dan tahan SW yang ingin dipulihkan.

Kemudian, klik "Bunyikan". Nantinya, setiap pembaruan dari kontak tersebut akan muncu lagi di halaman utama tab "Status".

Selamat mencoba!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com