Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Aplikasi Kompres Video Online di HP dan PC buat WhatsApp

Kompas.com - 01/04/2023, 18:00 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Pernahkah Anda mengirim video di WhatsApp namun gagal karena ukuran yang terlalu besar? Permasalahan ini tentu kerap dialami sebagian pengguna. Pasalnya WhatsApp sendiri hanya mampu mengizinkan file video tidak lebih dari 16 MB.

Maka dari itu untuk mengatasinya pengguna dapat melakukan kompres ukuran video. Untuk mengompres video pengguna bisa memanfaatkan beberapa aplikasi kompres video yang bisa digunakan secara gratis.

Apa saja itu? Selengkapnya berikut ini daftar aplikasi kompres video online di HP dan PC yang bisa Anda gunakan mengompres video yang akan dikirim di WhatsApp.

Baca juga: 3 Cara Kompres Foto Tanpa Aplikasi Tambahan

FlexClip

FlexClipflexclip.com FlexClip

FlexClip salah satu aplikasi kompresor video untuk WhatsApp. Sebelum mengompres video, Anda dapat memilih berdasarkan kualitas dan resolusi. Adapun untuk resolusi/dimensi video dapat Anda pilih mulai dari 360P, 480P, 720P, dan 1080P.

Selain itu Anda dapat mengunduh hasil video yang terkompresi tanpa tanda air. Untuk mencoba FlexClip dapat menuju tautan berikut ini.

Online Converter

Online ConverterOnline Converter Online Converter

Online Converter juga menyediakan kompresi video dengan berbagai format, mulai dari MP4, AVI, FLV, MOV, 3GP, MKV, dan WMV. Online Converter bisa diakses secara gratis dan tersedia untuk megompres berbagai file, mulai dari video, audio, gambar, dokumen, dan lainnya. Apabila Anda ingin mencoba Online Converter dapat menuju situsnya berikut ini.

VideoSmaller

video smallervideo smaller video smaller

VideoSmaller dirancang untuk mengompresi video dan memperkecil file video secara efektif. VideoSmaller dapat mengompresi video dengan ukuran yang diinginkan tanpa mengurangi kualitas video. Untuk mencoba VideoSmaller, Anda dapat mengunjungi tautan berikut ini.

Uniconverter Online (Media.io)

uniconverteruniconverter uniconverter

Sama seperti VideoSmaller, Uniconverter mengompres video tanpa mengurangi kualitas video. Situs ini gratis dapat dapat diakses di HP maupun PC.

Saat Anda menggunakan Uniconverter untuk mengurangi ukuran file video untuk WhatsApp, Anda dapat dengan mudah mengubah resolusi video, ukuran keluaran, dan format file.

Uniconverter juga memungkinkan Anda untuk mengompres video untuk WhatsApp tanpa watermark. Uniconverter dapat diakses di situs berikut ini

Baca juga: Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark di HP Android dan iPhone

Clideo

clideoclideo clideo

Kompresor video online lainnya untuk WhatsApp adalah Clideo. Situs ini memiliki antarmuka yang lebih ramah untuk pengguna. Anda dapat dengan mudah membuat video dengan ukuran lebih kecil tanpa memerlukan waktu lama.

Namun perlu diperhatikan bahwa Clideo memiliki watermark pada video. Apabila Anda ingin menghilangkan watermark tersebut maka harus berlangganan. Untuk mencoba Clideo Anda dapat menuju tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com