Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Pesepak Bola Palestina Pakai Jersey Indonesia Di-like 175.000 Kali dan Dibanjiri Ribuan Komentar

Kompas.com - 03/04/2023, 11:01 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Instagram

KOMPAS.com - Pesepak bola asal Palestina, Mohammed Rashid, mengunggah fotonya di Instagram dengan mengenakan jersey timnas Indonesia. Foto tersebut ia unggah setelah timnya, Jabal Al-Mukaber, menyabet titel juara Yasser Arafat Cup 2023.

Dalam foto tersebut, Rashid tampak menggendong trofi Yasser Arafat Cup 2023 dengan memakai kostum timnas Indonesia nomor 11.

Dalam caption yang ia tulis, pemain yang pernah membela klub Persib Bandung pada 2021-2022 ini mengatakan, gelar juara tersebut ia persembahkan untuk masyarakat Indonesia.

"(Kemenangan) ini untuk orang Indonesia yang luar biasa, semoga Allah memberkati kalian semua dan insya Allah sepak bola di Indonesia akan makmur dan menjadi yang terbaik karena kalian pantas mendapatkan yang terbaik," tulis Rashid di akun @moerashid95.

Baca juga: Fitur Baru Instagram Bisa Simpan Bookmark Bareng Teman

Unggahan itu pun dibanjiri respons dari pengguna Instagram asal Indonesia. Pantauan KompasTekno, Senin (3/4/2023), foto yang diunggah Rashid mendapat sebanyak lebih dari 175.000 likes dan mendapat hampir 5.000 komentar.

Mayoritas yang memberikan like dan komentar, berasal dari Indonesia. Adapun foto tersebut diunggah Rashid pada Jumat (31/3/2023) pekan lalu. Foto ini menjadi salah satu unggahan dengan jumlah likes paling banyak di akun milik Rashid.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MOHAMMED B. RASHID | ???? ???? (@moerashid95)

"Alhamdulillah, satu lagi (trofi) pada bulan yang sama. Saya senang membantu tim memenangi final dan menjuarai liga pada bulan yang sama," tulis Rashid lewat akunnya dengan handle @moerashid95.

"Terima kasih atas semua dukungannya, saya akan selalu berdoa untuk kalian," ungkap Rashid sambil menggunakan emoji hati dan bendera Indonesia.

Kebanyakan warganet Indonesia yang berkomentar di unggahan Rashid, mengucapkan selamat dan berterima kasih.

Salah satunya datang dari kiper klub Dewa United FC, Muhammad Natshir atau lebih akrab dipanggil Deden Natshir.

"Masyaa alloh syaikh @moerashid95 barokalloh fiik," tulisnya lewat akun dengan handle deden_natshir01.

Pesepak bola Indra Mustafa yang membela klub Borneo FC juga turut menunjukkan dukungannya.

"Congrats habibi," katanya melalui akun dengan handle @indra_mustaffa.

Selebih dari itu, masih banyak komentar yang menyambut kemenangan Rashid dengan hangat. Seperti akun Instagram dengan handle @haphapsports, @icazayn, dan @bandungfootballculture.

Baca juga: Pendiri Instagram Bilang Medsosnya Sudah Hilang Jati Diri

Mereka kompak mengucapkan rasa terima kasih dan ikut bersyukur atas kemenangan yang diraih Rashid.

Foto ini diunggah Rashid beberapa waktu setelah Indonesia gagal jadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023.

Piala Dunia U20 awalnya dijadwalkan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023, di Solo, Bali, Surabaya, Jakarta, hingga Palembang. Namun, FIFA mencoret status tuan rumah Indonesia karena "mempertimbangkan situasi terkini".

Saat ini, Argentina menjadi satu-satunya negara yang mengajukan diri sebagai pengganti Indonesia. FIFA memastikan bahwa Piala Dunia U20 2023 tetap akan berlangsung sesuai jadwal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com