Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] - Lagi Tren Foto AI Mirip Artis Korea dengan Aplikasi Snow | Segera Jual iPhone X dan iPhone 8, Ini Alasannya

Kompas.com - 19/06/2023, 07:30 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Belakangan, banyak warganet mengunggah foto profil dengan wajah mirip artis Korea. Rupanya, foto profil itu dipoles menggunakan aplikasi bernama Snow-AI Profile. Cara mengedit foto agar mirip artis korea di aplikasi Snow ini menjadi salah satu berita teknologi terpopuler.

Berita teknologi lain yang juga menjadi sorotan masih soal trending media sosial, yakni cara membuat Spotify N Gen. Banyak warganet membuat video tentang Spotify N Gen yang berisi tulisan "My Spotify N Gen" dan gambar daftar musik atau lagu favorit.

Berita lain yang juga populer adalah soal imbauan bagi pemilik iPhone X dan iPhone 8 untuk menjual ponselnya. Apa sebabnya?

Jawabannya bisa disimak dalam rangkuman berita teknologi terpopuler KompasTekno berikut.

Baca juga: [POPULER TEKNO] - Fitur Instagram Channel Kini Bisa Dicoba di Indonesia | Pendapatan Bisnis E-commerce di Indonesia, Tertinggi di Asia Tenggara

Viral foto AI mirip artis Korea pakai aplikasi Snow AI Profile

Akhir-akhir ini, banyak warganet mengunggah foto wajah mirip artis Korea yang dibuat dengan aplikasi Snow-AI Profile. Aplikasi ubah foto wajah jadi mirip artis Korea ini bisa di-download secara gratis baik di Play Store (Android) maupun di App Store (iPhone).

Dengan memakai aplikasi Snow-AI Profile, pengguna bisa memakai filter wajah berbasis kecerdasan buatan (AI) untuk mengubah wajah seperti artis Korea.

Aplikasi Snow-AI Profile sebenarnya menawarkan aneka filter yang beragam, tak hanya filter wajah orang Korea. Namun, filter Korea tampak diminati hingga menjadi tren di kalangan pengguna Instagram.

Lantas, bagaimana caranya? Simak tutorialnya di aplikasi "Ramai Bikin Foto ala Artis Korea dengan AI Snow, Ini Caranya".

Viral di TikTok, ini cara bikin Spotify N Gen

Spotify N Gen yang viral di TikTok.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Spotify N Gen yang viral di TikTok.

Selain Snow-AI Profil, tren lain yang juga ramai di media sosial, terutama TikTok adalah Spotify N Gen. Banyak pengguna yang membuat video tentang Spotify N Gen yang berisi tulisan “My Spotify N Gen” dan gambar daftar musik atau lagu favorit.

Para warganet membuat video tren Spotify N Gen yang berisi tulisan “My Spotify N Gen” dan disusul dengan gambar daftar musik atau lagu favorit.

Rupanya, Spotify N Gen dibuat menggunakan website ngenart.com. Lantas, bagaimana caranya? Tutorialnya ada di artikel "Viral di TikTok, Ini Cara Bikin Spotify N Gen buat Tampilkan 10 Musik Favorit".

Satelit Satria-1 siap meluncur 19 Juni

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) siap meluncurkan satelit Satria-1 pada Senin (19/6/2023). Perusahaan milik Elon Musk, SpaceX akan bertanggung jawab meluncurkan Satria-1.

Rencananya, Satelit akan diluncurkan dari Cape Canaveral Space Force Station, di Orlando, Florida, Amerika Serikat (AS). Satelit tersebut akan diluncurkan ke orbit menggunakan roket Falcon 9 milik SpaceX.

Pemerintah berharap satelit multifungsi pertama di Indonesia ini mampu menghadirkan layanan akses internet di daerah-daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com