Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Red Magic 8S Pro Meluncur, Bawa RAM 24 GB

Kompas.com - 07/07/2023, 13:30 WIB
Lely Maulida,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Nubia, sub-merek dari ZTE, meluncurkan smartphone terbarunya yakni Red Magic 8S Pro. Smartphone ini merupakan model baru dari lini seri Nubia Red Magic 8 Pro yang rilis akhir tahun lalu.

Nubia Red Magic 8S Pro meluncur chipset Snapdragon 8 Plus Gen 2. Red Magic 8S Pro diklaim sebagai salah satu ponsel dengan chipset tersebut. Selain itu Red Magic 8S Pro dibekali sistem pendingin yang lebih baik dibanding "saudaranya" serta RAM besar sampai 24 GB.

Dengan dukungan Snapdragon 8 Plus Gen 2, spesifikasi Red Magic 8S Pro bisa dibilang lebih unggul ketimbang Red Magic 8 Pro. Sebab, chip itu menawarkan clock speed sampai 3,36 GHz.

Kecepatan kartu grafisnya (GPU) juga meningkat menjadi 719 MHz dibanding Snapdragon 8 Gen 2 yaitu 680 MHz.

Baca juga: Nubia Z50 Ultra Meluncur, Punya Kamera Depan Bawah Layar dan Kamera Belakang Mirip DSLR

Beberapa dukungan itu konon bakal meningkatkan kinerja CPU hingga 5 persen dan 5,7 persen untuk GPU.

Red Magic 8S Pro sendiri hadir dalam dua model, yaitu Red Magic 8S Pro "reguler" dan Red Magic 8S Pro Plus.

Pada Red Magic 8S Pro Plus, chip itu dipadukan dengan RAM hingga 24 GB dan penyimpanan sampai 1 TB. Adapun versi reguler mendapatkan RAM mulai mulai dari 8 GB dan opsi penyimpanan hingga 512 GB.

Kedua ponsel itu juga dilengkapi dengan chip Red Core 2 guna menunjang performa ponsel ketika bermain game atau menjalankan aneka tugas bersamaan (multitasking).

Untuk menjaga suhu ponsel, Red Magic 8S Pro dilengkapi dengan sistem pendingin Ice 12. Perusahaan berkata bahwa sistem ini ditujukan untuk memastikan ponsel tidak terlalu menanggung beban berat sehingga performanya tetap stabil.

Spesifikasi ZTE Nubia Red Magic 8S Pro dan 8 Pro PlusZTE Spesifikasi ZTE Nubia Red Magic 8S Pro dan 8 Pro Plus

Pada aspek desain, Red Magic 8S Pro tampil dengan layar AMOLED 6,8 inci, resolusi Full HD Plus (1116 x 2480), refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 960 Hz dan kecerahan hingga 1.300 nit. Fisik layar juga dilapisi pelindung Gorilla Glass 5.

Baca juga: Tablet Gaming ZTE Red Magic Meluncur, Punya Baterai Besar 10.000 mAh

Sementara itu aspek kameranya sama seperti Red Magic 8 Pro, meliputi kamera utama 50 MP, ultrawide 8 MP dan kamera makro 2 MP. Ada pula kamera swafoto beresolusi 16 MP.

Aspek baterainya juga sama, yaitu 6.000 mAh dengan dukungan fast charging 80 watt.

Harga Red Magic 8S Pro

Red Magic 8S Pro dibanderol mulai dari 3.999 yuan atau setara sekitar Rp 8,3 juta, sementara Red Magic 8S Pro Plus varian tertinggi yaitu RAM 24 GB/1 TB dibanderol 7.500 yuan atau setara Rp 15,6 juta, dihimpun KompasTekno dari Gizchina, Jumat (7/7/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com