Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unboxing Oppo Reno 10 Pro Plus 5G, Ada Charger 100 Watt

Kompas.com - 07/08/2023, 11:35 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo tengah bersiap meluncurkan jajaran ponsel terbarunya dari keluarga Oppo Reno 10 Series pada Selasa (8/8/2023) besok. 

Menjelang peluncuran, KompasTekno berkesempatan untuk membuka kotak kemasan (unboxing) model teratas dari seri ponsel Reno tersebut, yaitu Oppo Reno 10 Pro Plus

Salah satu hal yang menarik yang ada di dalam kotak penjualan ponsel ini adalah "kepala" alias adapter charger yang mendukung teknologi pengisian daya SuperVOOC hingga 100 watt.

Teknologi pengisian cepat ini pertama kali hadir di Oppo Reno Series, sekaligus menjadikan Reno 10 Pro Plus ponsel dengan pengisian daya tercepat dibanding "saudaranya", yaitu Reno 10 dengan 67 watt atau Reno 10 Pro dengan 80 watt.

Baca juga: Link Pre-order Oppo Reno 10 Series, Rilis 8 Agustus di Indonesia

Isi kotak penjualan Oppo Reno 10 Pro Plus. Dalam kotak ini terdapat unit ponsel, adapter charger 100 watt, kabel data USB-A ke USB-C, SIM ejector, softcase untuk melindungi ponsel dari benturan, serta beberapa dokumen penting seperti Petunjuk Penggunaan, Kartu Keselamatan, dan lain sebagainya. KOMPAS.com/Bill Clinten Isi kotak penjualan Oppo Reno 10 Pro Plus. Dalam kotak ini terdapat unit ponsel, adapter charger 100 watt, kabel data USB-A ke USB-C, SIM ejector, softcase untuk melindungi ponsel dari benturan, serta beberapa dokumen penting seperti Petunjuk Penggunaan, Kartu Keselamatan, dan lain sebagainya.

Nah, dengan adapter charger yang memiliki konektor USB-A ini, kami tak perlu menunggu lama untuk sekadar mengisi daya baterai Reno 10 Pro Plus. Pengalaman kami, baterai ponsel ini tersisi penuh (dari 0 hingga 100 persen) hanya dalam waktu sekitar 30 menit. 

Selain charger 100 watt yang sudah didapatkan di dalam kotak penjualan, pembeli Oppo Reno 10 Pro Plus juga akan mendapatkan beberapa akseseori dan kelengkapan lainnya.

Beberapa di antaranya seperti kabel data USB-A ke USB-C, SIM ejector, softcase untuk melindungi ponsel dari benturan, serta beberapa dokumen penting seperti Petunjuk Penggunaan, Kartu Keselamatan, dan lain sebagainya. 

Cantik dan mengkilap

Bagian punggung Oppo Reno 10 Pro Plus. Tampang Oppo Reno 10 Pro Plus bisa dibilang cukup cantik dan mewah. Sebab, punggung ponsel ini dihiasi dengan material kaca yang mengilap, namun tetap ramah akan bekas sidik jari.

Varian warna Oppo Reno 10 Pro Plus yang kami pegang adalah Ungu Berkilau. Sehingga, cangkang ponsel ini akan menampilkan warna ungu yang tidak terlalu mencolok, cenderung gelap, dengan finishing yang tampak seperti kaca.KOMPAS.com/Bill Clinten Bagian punggung Oppo Reno 10 Pro Plus. Tampang Oppo Reno 10 Pro Plus bisa dibilang cukup cantik dan mewah. Sebab, punggung ponsel ini dihiasi dengan material kaca yang mengilap, namun tetap ramah akan bekas sidik jari. Varian warna Oppo Reno 10 Pro Plus yang kami pegang adalah Ungu Berkilau. Sehingga, cangkang ponsel ini akan menampilkan warna ungu yang tidak terlalu mencolok, cenderung gelap, dengan finishing yang tampak seperti kaca.

Beralih ke aspek desain, tampang Oppo Reno 10 Pro Plus bisa dibilang cukup cantik dan mewah. Sebab, punggung ponsel ini dihiasi dengan material kaca yang mengkilap, namun tetap "ramah" akan bekas sidik jari.

Varian warna Oppo Reno 10 Pro Plus yang kami pegang adalah Ungu Berkilau. Sehingga, cangkang ponsel ini akan menampilkan warna ungu yang tidak terlalu mencolok, cenderung gelap, dengan finishing yang tampak seperti kaca.

Baca juga: Reno 10 Masuk Indonesia dalam Seri Lengkap, Oppo Buka Link Pendaftaran

Masih di bagian punggung, di sisi ini juga terdapat modul kamera berbentuk kapsul besar yang menampung tiga buah kamera.

Salah satu kamera yang paling mencolok adalah kamera telefoto "periskop" 64 MP yang memiliki kemampuan 3x pembesaran optis (optical zoom). 

Kamera ini juga sudah dibekali dengan fitur In-sensor Zoom hingga 6x, sehingga pengguna bisa memotret beragam obyek yang berada di jarak yang cukup jauh dengan detail jelas. 

Contoh hasil foto portrait Oppo Reno 10 Pro Plus 5G.Oppo Contoh hasil foto portrait Oppo Reno 10 Pro Plus 5G.

Lalu, kamera ini juga mendukung fitur Teleportrait yang bisa menghasilkan foto buram alias bokeh dari jarak jauh.

Contoh hasil foto Teleportrait bisa dilihat pada gambar di atas. Dalam gambar tersebut, tampak obyek wajah bisa ditampilkan dengan jelas dan mencolok, meski posisi kamera dan obyek wajah yang dibidik cukup jauh.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com