Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesan Pertama Menggenggam Oppo Reno 10 5G di Indonesia, Bodi Tipis, Ringan, dan Desain Keren

Kompas.com - 13/07/2023, 14:45 WIB
Caroline Saskia,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo memastikan akan segera meluncurkan Oppo Reno 10 series di Indonesia dalam waktu dekat. Sebelum resmi diluncurkan, Oppo memamerkan wujud Reno 10 5G dalam sebuah acara di Sentosa Senayan, Jakarta Pusat, pada Kamis (13/7/2023).

Head of PR Oppo Indonesia, Baskoro Adiwiyono mengatakan bahwa seri Reno yang dibawa kali ini mewarisi spesifikasi unggulan dari pendahulunya, Oppo Reno 9 series, yakni pada aspek desain, kamera, dan chipset yang ngebut.

"Oppo Reno 10 5G kali ini punya tren desain yang stylish dan kami ingin menghadirkan perangkat yang powerful dan desain yang premium," ujar Baskoro saat menjelaskan kebaruan desain Oppo Reno 10 5G.

Walaupun belum meluncur secara resmi, sejumlah awak media, termasuk KompasTekno berkesempatan melihat langsung dan menjajal kebaruan desain yang dibawa Oppo Reno 10 5G.

Baca juga: Tanda-tanda Oppo Reno 10 Series Segera Masuk Indonesia

Bodi tipis dan ringan

KompasTekno juga berkesempatan menjajal kedua varian warna perangkat yang terdiri dari Silver Grey (Hitam) dan Ice Blue.

Bodi perangkat dirancang dengan ketebalan 7,99 mm dan berat 185 gram. Saat pertama kali digenggam, perangkat terasa ringan, tipis, dan cukup nyaman digenggam tangan.

Belakang punggung perangkat juga dilapisi teknologi Oppo Glow Design sehingga cangkang bisa bebas noda sidik jari. Ketika diraba, pungung perangkat punya tekstur yang halus sekaligus kesat.

Punggung Oppo Reno 10 5G yang dilapisi teknologi Oppo Glow Design. Varian Ice Blue yang ditawarkan punya tekstur halus dan sedikit kesat, sehingga dapat bebas dari noda sidik jari.KOMPAS.com/Caroline Saskia Punggung Oppo Reno 10 5G yang dilapisi teknologi Oppo Glow Design. Varian Ice Blue yang ditawarkan punya tekstur halus dan sedikit kesat, sehingga dapat bebas dari noda sidik jari.

Hanya saja, untuk varian Ice Blue, tekstur punggungnya terasa lebih kesat, sedangkan varian Silver Grey terasa lebih licin. Tidak hanya itu, kedua warna juga menawarkan hasil akhir desain yang berbeda.

Oppo Reno 10 5G warna Ice Blue dapat memantulkan gradasi warna selain warna biru, seperti warna kuning, merah muda (pink), dan ungu. Sementara warna Silver Grey, terdapat aksen glitter dan tidak dapat memantulkan gradasi warna lain.

Desain kamera belakang

Desain punggung yang dihadirkan juga serupa dengan Oppo Reno 10 5G versi global. Perangkat dirancang dengan modul kamera lonjong, alias elipse. Desain modul ini yang menjadi pembeda Reno 10 5G dengan pendahulunya.

Di dalam modul, tiga kamera yang disusun secara vertikal dan ditemani lampu kilat LED. Konfigurasi kameranya masih belum diumbar lebih lanjut. Namun, menurut penuturan Baskoro, Oppo Reno 10 5G bakal membawa peningkatan pada sektor fotografi untuk memberikan pengalaman memotret yang lebih baik.

"Akan ada perbedaan konfigurasi kamera belakang. Sebagai Portrait Expert, kami ingin memastikan bahwa konsumen bisa mendapatkan fitur-fitur yang premium dan bisa menjangkau masyarakat, khususnya pengguna yang menggunakan ponsel untuk bereskperimen foto dan video," ungkap Baskoro.

Oppo Reno 10 5G dipamerkan di Jakarta, Kamis (13/7/2023) sebelum peluncuran resmi.KOMPAS.com/Caroline Saskia. Oppo Reno 10 5G dipamerkan di Jakarta, Kamis (13/7/2023) sebelum peluncuran resmi.

Beralih ke segi layar, Oppo Reno 10 5G mengusung panel AMOLED 6,7 inci dengan model melengkung (curved screen) di sisi kanan dan kirinya. Perangkat memiliki screen-to-body rasio sebesar 93 persen.

Adopsi desain curved screen, menurut Baskoro, ditujukan untuk meningkatkan pengalaman menggulir layar yang lebih imersif. Bezel (bingkai layar) perangkatnya sendiri adalah 1,57 mm (kanan dan kiri) dan 2,32 mm (bawah layar).

Baca juga: Begini Tampang Oppo Reno 10 5G yang Segera Masuk Indonesia

"Ukuran layar utama dari Oppo Reno 10 5G ini memiliki ukuran bezel yang nyaris tidak terlihat. Hal ini menghadirkan pengalaman menggunakan smartphone dengan sensasi yang ditingkatkan dan pengalaman menonton video yang lebih imersif," jelas Baskoro.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com