Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Glorious Umumkan Mouse Gaming Ergonomis Model I 2 Wireless

Kompas.com - 29/08/2023, 16:35 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pabrikan periferal gaming Glorious memperkenalkan produk baru berupa mouse gaming ergonomis Model I 2 Wireless. Sesuai namanya, produk ini merupakan penerus dari Model I keluaran 2022, sekaligus bersifat nirkabel.

Model I 2 Wireless dirancang sebagai mouse ergonomis dengan bentuk lekukan bodi dan thumbrest yang posisinya sesuai untuk pengguna bertangan kanan.

Berbeda dari mouse ergonomis pada umumnya, Model I 2 Wireless termasuk ringan dengan bobot hanya 75 gram."Mouse gaming lain sekelasnya berbobot antara 100 hingga 130 gram. Perbedaannya cukup jauh," jelas Glorious dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Targus Rilis Mouse Wireless Ergonomis yang Ramah Pengguna Kidal

Seperti mouse gaming lainnya dari Glorious, bobot ringan dari Model I 2 Wireless antara lain dicapai dengan menerapkan rancangan honeycomb alias berlubang-lubang di sisi atas dan bawah untuk mengurangi berat.

Dua tombol Glorious Model I 2 Wireless bisa diganti-ganti dengan 7 bentuk berbeda karena menggunakan magnetGlorious Dua tombol Glorious Model I 2 Wireless bisa diganti-ganti dengan 7 bentuk berbeda karena menggunakan magnet

Keunikan lainnya dari mouse ini adalah dua tombol samping yang bisa diganti-ganti dengan bentuk lain karena menempel dengan magnet. Ada tujuh macam bentuk tombol yang disediakan sehingga bisa dipilih sesuai dengan kenyamanan pengguna.

Baca juga: Gigabyte Rilis Aorus M6, Mouse Gaming Bersertifikat Nvidia Reflex

Secara keseluruhan terdapat 9 tombol programmable yang fungsinya bisa bebas diatur. Ada juga fasilitas fungsi kedua yang bisa dijalankan dengan menahan tombol action dan tombol yang bersangkutan. Jumlah keybind maksimum pun mencapai 16.

Bagian bawah Glorious Model I 2 Wireless dengan mousefeet PTFEGlorious Bagian bawah Glorious Model I 2 Wireless dengan mousefeet PTFE
Untuk sensornya, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari TechPowerUp, Selasa (29/8/2023), Glorious Model I 2 Wireless menggunakan BAMF 2.0 dengan sensitivitas maksimum 26.000 dpi.

Tentu saja, Model I 2 Wireless pun memiliki RGB lighting yang terbagi menjadi beberapa zona, termasuk berupa garis melengkung di sisi kiri dan kanan khas Glorious.

Daya tahan baterai diklaim bisa mencapai 110 jam via koneksi wireless 2,4 GHz atau 210 jam via Bluetooth 5.2 LE, dengan catatan lampu RGB dimatikan.

Untuk banderolnya, Glorious Model I 2 Wireless yang tersedia dalam warna putih dan hitam dipasarkan seharga 99,99 dollar AS atau sekitar Rp 1,5 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com