Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Asian Telecom Awards 2024

Telkomsel Raih Gelar Mobile Operator dan Telecom Company of the Year

Kompas.com - 07/03/2024, 16:06 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Telkomsel meraih tiga penghargaan bergengsi tingkat internasional pada ajang penghargaan Asian Telecom Awards 2024 yang digelar di Singapura pada Kamis (29/2/2024) lalu.

Tiga penghargaan yang didapat operator seluler "pelat merah" di perhelatan tersebut adalah Mobile Operator of the Year, Telecom Company of the Year, dan Digital Initiative of The Year.

Menurut Telkomsel, gelar Mobile Operator of the Year diraih berkat pertumbuhan solid perusahaan holding Telkomsel yang bertujuan memperbanyak portofolio bisnis digital operator seluler tersebut, yaitu Indico.

Sejak pertama kali meluncur pada 2022 lalu, Indico disebut telah menjadi pusat digital ekosistem yang membuka peluang akses terhadap aset dan kapabilitas digital perusahaan ke berbagai sektor.

Beberapa di antaranya seperti kesehatan (FITA), edukasi (Kuncie), hiburan (Majamojo), agrikultur (DFE), hingga digital goods commerce (DGC).

Kemudian, gelar Telecom Company of the Year didapat berkat inisiatif Telkomsel mengimplementasikan bisnis Fixed Mobile Convergence (FMC) layanan Indihome dan Telkomsel melalui Telkomsel One.

Inisiatif yang diperkenalkan pertengahan 2023 lalu ini dianggap telah mendorong pertumbuhan bisnis fixed dan mobile, serta memungkinkan perusahaan untuk menghadirkan layanan internet, hiburan, dan digital yang lebih lengkap dan praktis.

Baca juga: MWC 2024: Ookla Umumkan Telkomsel Operator Terbaik di Indonesia

Ilustrasi Telkomsel yang memenangkan penghargaan Asian Telecom Awards 2024 di Singapura, Kamis (29/2/2024).Telkomsel Ilustrasi Telkomsel yang memenangkan penghargaan Asian Telecom Awards 2024 di Singapura, Kamis (29/2/2024).

Penghargaan terakhir, yaitu Digital Initiative of The Year, berhasil didapatkan Telkomsel melalui peningkatan dan pemolesan aplikasi MyTelkomsel secara berkala, terutama setelah peluncuran bisnis FMC Telkomsel One.

Pasca-peluncuran bisnis tersebut, aplikasi MyTelkomsel kini bisa digunakan untuk mengakses kebutuhan pengguna fixed wireless access (FWA) Telkomsel Orbit, pelanggan internet rumahan Indihome, serta pelanggan seluler Telkomsel.

Selain itu, aplikasi tersebut juga kini hadir dengan konten dan fitur yang lebih canggih dan lengkap, yang semakin menambah kemudahan pelanggan Telkomsel Orbit, Indihome, dan pelanggan seluler Telkomsel.

Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu B. Sigit mengatakan bahwa tiga penghargaan yang didapat Telkomsel di ajang Asian Telecom Awards 2024 ini diraih berkat dukungan dari sekitar 158 juta pelanggan seluler dan 8,5 juta pelanggan Indihome, serta dukungan dari para pemegang saham Telkomsel, yaitu TelkomGroup dan Singtel.

"Telkomsel menyampaikan apresiasinya atas pengakuan internasional yang diberikan oleh Asian Telecom Awards atas kontribusi Telkomsel terhadap ekosistem dan ekonomi digital Indonesia," kata Sigit dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Kamis (7/3/2024).

"Terpilihnya Telkomsel sebagai pemenang award di antara nominasi-nominasi unggul yang terdiri dari berbagai perusahaan dan inovator hebat, menjadi penambah semangat kami dalam upaya menghadirkan konektivitas, solusi, dan layanan inovatif dan andal bagi setiap individu, rumah, dan bisnis di seluruh Indonesia," pungkas Sigit.

Baca juga: Telkomsel Punya Solusi untuk Lacak Posisi Bagasi Pesawat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com