Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelang Pintar Xiaomi Smart Band 8 Active dan Monitor A27i Rilis di Indonesia

Kompas.com - 11/11/2023, 12:00 WIB
Caroline Saskia,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Xiaomi Indonesia memperkenalkan dua produk Internet of Things (IoT) terbarunya ke Indonesia. Kedua produk tersebut adalahgelang pintar Xiaomi Smart Band 8 Active dan Xiaomi Monitor A27i.

Gelang pintar yang diperkenalkan merupakan “saudara” dari Xiaomi Smart Band 8 yang sudah meluncur lebih dulu pada awal Oktober lalu. Kendati begitu, terdapat beberapa perbedaan spesifikasi. Salah satunya pada bagian layar.

Xiaomi Smart Band 8 Active memiliki layar berukuran 1,47 inci, sedangkan Xiaomi Smart Band 8 punya layar 1,62 inci. Meski ukuran lebih kecil, Xiaomi mengklaim layar Xiaomi Smart Band 8 Active 10,5 persen lebih besar daripada Smart Band 8, karena desain layar yang berbeda.

Baca juga: Xiaomi Smart Band 8 Punya Aksesori Unik, Bisa Dipasang di Sepatu dan Jadi Kalung

Layar Smart Band 8 Active berbentuk kotak yang memanjang secara vertikal dengan sudut membulat di keempat sisinya. Sementara itu, Smart Band 8 memiliki layar berbentuk lonjong menyerupai pil.

Ilustrasi layar Xiaomi Smart Band 8 ActiveXiaomi Indonesia Ilustrasi layar Xiaomi Smart Band 8 Active

Nah, dengan area layar yang lebih lega, pengguna dimungkinkan melihat informasi atau konten di Smart Band 8 Active dengan lebih mudah.

Mulai dari mengecek persentase baterai, denyut jantung saat berolahraga, notifikasi yang masuk, dan sebagainya.

Sementara itu, Xiaomi Monitor A7i hadir dengan layar berpanel IPS berbentang 27 inci. Layar monitor memiliki resolusi Full HD (Full High Definition) dan refresh rate hingga 100 Hz.

Monitor baru Xiaomi ini juga sudah mengantongi sertifikasi TÜV Rheinland, artinya layar sudah mendapat perlindungan low blue light untuk membantu mengurangi kelelahan pada mata.

Baca juga: Hands-on Gelang Pintar Xiaomi Smart Band 8, Ganti Strap Cukup Pencet Tombol

Untuk lebih jelasnya, simak spesifikasi Xiaomi Smart Band 8 Active dan Xiaomi Monito A7i berikut, seperti yang dirangkum KompasTekno dari situs resmi Xiaomi Indonesia, Sabtu (11/11/2023).

Spesifikasi Smart Band 8 Active

Smart Band 8 Active datang dengan layar berpanel TFT seluas 1,47 inci. Layar smartband menawarkan resolusi 172 x 320 piksel, tingkat kerapatan piksel 247 PPI, dan tingkat kecerahan maksimalnya 450 nits.

Sementara itu, dimensi bodinya berukuran 42,81 mm (tinggi), 25,42 mm (lebar), dan 9,99 mm (ketebalan) dengan bobot 14,9 gram tanpa tali strap.

Layaknya kebanyakan gelang pintar di pasaran, Smart Band 8 Active juga dilengkapi fitur kesehatan yang dapat melacak 50 jenis olahraga yang berbeda.

Perangkat sudah mengantongi sertifikasi 5 ATM, artinya dapat berada di dalam air atau tahan tekanan di kedalaman 50 meter. Cocok untuk pengguna yang punya hobi berenang atau menyelam.

Pengguna juga dapat memanfaatkan fitur kesehatan lainnya untuk mengecek saturasi oksigen dalam darah, mengecek kualitas tidur, tingkat stress, hingga siklus mensturasi pengguna wanita.

Smart Band 8 Active memungkinkan penggunanya mengganti tampilan layar dengan 100 tema yang berbeda.

Baca juga: Pengertian Monitor, Lengkap dengan Fungsi dan Jenisnya

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com