Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelang Pintar Fitbit Charge 6 Meluncur dengan Fitur-fitur Google

Kompas.com - 01/10/2023, 09:31 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber gsmarena

KOMPAS.com - Pabrikan perangkat wearable device Fitbit memperkenalkan gelang pintar fitness tracker terbarunya yang bernama Charge 6.

Salah satu fitur baru dari perangkat ini adalah integrasi lebih mendalam dengan fitur-fitur Google. Charge 6, misalnya, memiliki kendali YouTube Music serta dukungan navigasi turn-by-turn Google Maps dan Google Wallet.

Selain itu, ada tombol haptic untuk keperluan pengendalian di sisi perangkat yang akan memberikan feedback ketika ditekan.

Baca juga: Fitbit Gratiskan Fitur Premium bagi Semua Pengguna Baru

Layar Fitibit Charge 6 menggunakan panel AMOLED berukuran 1,04 inci dan mendukung fungsi Always-On-Display serta dilindungi Corning Gorilla Glass. Bodinya terbuat dari kombinasi bahan alumunium, kaca, dan resin.

Fitbit Charge 6 memiliki integrasi sejumlah fitur Google, antara lain Google MapsFitbit Fitbit Charge 6 memiliki integrasi sejumlah fitur Google, antara lain Google Maps

Rangkaian fitur software ala Fitbit juga hadir di Charge 6, termasuk aplikasi ECG, step and sleep tracker, pengukur tingkat stress, scan EDA, Daily Readiness Score, berikut pelacakan lebih dari 40 jenis olahraga.

Baca juga: Hands-on Gelang Pintar Xiaomi Smart Band 8, Ganti Strap Cukup Pencet Tombol

Charge 6 memiliki sensor optis dan elektris baru yang dipadukan dengan algoritma machine learning Google sehingga diklaim memiliki pendeteksian denyut nadi yang "60 persen lebih akurat" dibanding pendahulunya.

Fitbit Charge 6 bisa disambungkan dengan perangkat fitness tertentu untuk memperoleh informasi heart rate secara real timeFitbit Fitbit Charge 6 bisa disambungkan dengan perangkat fitness tertentu untuk memperoleh informasi heart rate secara real time
Pengguna juga bisa melakukan pairing Charge 6 dengan mesin-mesin fitness tertentu via bluetooth untuk menampilkan informasi denyut nadi secara real time saat berolahraga.

Fitbit turut membekali Charge 6 dengan GPS receiver sehingga penggunanya bisa berolahraga di luar ruangan tanpa perlu membawa ponsel untuk melacak rute akvititas.

Fitur lainnya termasuk pendeteksian kadar oksigen dalam darah (SpO2), ketahanan air hingga 5 ATM (50 meter) serta daya tahan baterai yang diklaim mencapai 7 hari dalam penggunaan normal.

Di situsnya, Fitbit membuka pre-order untuk Charge 6. Ada tiga varian warna yang ditawarkan, yakni Obsidian (hitam), Coral (merah), dan Porcelain (putih).

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Minggu (1/10/2023), Charge 6 dibanderol 160 dollar AS (Rp 2,5 juta) dengan jadwal pengiriman pada 12 Oktober mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com