Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuma HP Tecno Pova 6 yang Rilis Indonesia, "Neo" dan "Pro" Kapan?

Kompas.com - 13/06/2024, 15:53 WIB
Bill Clinten,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen ponsel asal China yang tergabung dalam grup Transsion, Tecno resmi meluncurkan salah satu ponsel gaming terbarunya dari Tecno Pova 6 Series, yaitu Tecno Pova 6 di Indonesia.

Di pasar global, Tecno Pova 6 Series hadir dalam tiga model, yaitu Tecno Pova 6, Pova 6 Neo, dan Pova 6 Pro.

Meski demikian, Tecno hanya memboyong Tecno Pova 6 "sendirian" ke Indonesia, tidak bersamaan dengan Tecno Pova 6 Neo atau Pova 6 Pro.

PR Manager Tecno Indonesia, Anthoni Roderick mengatakan ada alasan tersendiri mengapa pihaknya saat ini hanya meluncurkan Tecno Pova 6 saja di Indonesia.

Baca juga: Tecno Pova 6 Resmi di Indonesia, HP Gaming Rp 2 Jutaan yang Punya Mini-LED Menyala

"Hal ini dipicu oleh banyaknya permintaan dan komentar konsumen, terutama di media sosial kami, yang ingin Tecno membawa Pova 6 'reguler' terlebih dahulu ke Indonesia," ujar Roderick di sela peluncuran Tecno Pova 6 di wilayah Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (13/6/2024).

"Untuk Pova 6 Neo atau Pova 6 Pro kami belum ada informasi terkait ketersediaan kedua ponsel tersebut di Indonesia, ditunggu saja informasinya nanti," imbuh Roderick.

Jika mengacu pada peluncuran Tecno Pova 5 Series di Indonesia pada Agustus 2023 lalu, Tecno memboyong Tecno Pova 5 dan Tecno Pova 5 Pro ke Indonesia secara bersamaan.

Hal ini juga diterapkan pada Desember 2022 lalu, di mana Tecno meluncurkan Pova 4 dan Pova 4 Pro secara bersamaan.

Nah, karena Tecno rutin meluncurkan Pova Series model Pro selama dua generasi di Indonesia, maka tak menutup kemungkinan Tecno Pova 6 Pro juga akan dipasarkan di Tanah Air, meski belum jelas dan waktunya belum diketahui secara pasti.

Perbedaan Tecno Pova 6, Pova 6 Neo, dan Pova 6 Pro

Di Indonesia, Tecno Pova 6 tersedia dalam tiga varian warna, yaitu Comet Green, Meteorite Gray, dan Interstellar Blue. Harga Tecno Pova 6 di Indonesia dibanderol mulai Rp 2,8 juta.KOMPAS.COM/Reska K. Nistanto Di Indonesia, Tecno Pova 6 tersedia dalam tiga varian warna, yaitu Comet Green, Meteorite Gray, dan Interstellar Blue. Harga Tecno Pova 6 di Indonesia dibanderol mulai Rp 2,8 juta.

Secara tampilan, Tecno Pova 6, Pova 6 Neo, dan Pova 6 Pro memiliki desain yang mirip satu sama lain. Namun, spesifikasi ketiga ponsel ini sedikit berbeda.

Baca juga: Menggenggam Tecno Pova 6, HP Gaming Kelas Menengah dengan Lampu Mini LED

Perbedaan Tecno Pova 6 dan Pova 6 Neo terdapat di aspek layar, kamera, dan baterai. Spesifikasi layar Pova 6 Neo lebih rendah lantaran hanya mentok IPS LCD, bukan AMOLED seperti Pova 6.

Kemudian kamera utama dan selfie di Pova 6 Neo masing-masing memiliki resolusi 50 MP dan 8 MP, tidak seperti Pova 6 dengan 108 MP dan 32 MP.

Kendati spesifikasinya lebih rendah, Pova 6 Neo memiliki baterai dengan ukuran lebih bongsor, yaitu 7.000 mAh, bukan 6.000 mAh seperti Pova 6.

Lalu untuk perbedaan Tecno Pova 6 dan Pova 6 Pro, model "Pro" sedikit lebih mumpuni karena sudah mendukung konektivitas 5G dengan chipset Mediatek Dimensity 6080. Chipset Mediatek Helio G99 Ultimate di Pova 6 hanya mendukung jaringan 4G.

Perbedaan lainnya terletak di dua modul kamera tambahan di Pova 6 Pro yang absen di Pova 6, yaitu modul depth sensor dengan resolusi 2 MP dan kamera tambahan dengan resolusi QVGA.

Terlepas dari perbedaan chipset dan kamera ini, desain dan spesifikasi Tecno Pova 6 dan Pova 6 Pro sama persis.

Baca juga: Tecno Pova 6 dan Pova 6 Neo Meluncur, Duo Smartphone dengan Baterai Jumbo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com