Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HP Gaming Tecno Pova 6 Meluncur di Indonesia 13 Juni, Ini Bocoran Spesifikasinya

Kompas.com - 07/06/2024, 18:01 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen ponsel asal China, Tecno, akan merilis smartphone terbarunya dari Pova Series, yaitu Pova 6 di Indonesia pada 13 Juni 2024 mendatang. 

PR Manager Tecno Indonesia Anthoni Roderick mengatakan bahwa suksesor Tecno Pova 5 ini menyasar pasar mobile gaming kelas menengah di Tanah Air. 

"Tecno Pova 6 akan menjawab kebutuhan pengguna ponsel gaming di Indonesia. Perangkat ini juga kami boyong ke sini karena tren mobile gaming semakin hari semakin berkembang," ujar Roderick dalam acara Hands-On Tecno Pova 6 yang digelar di wilayah Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2024). 

Selain memastikan kehadiran Tecno Pova 6 di Indonesia, Roderick juga memperlihatkan desain dan spesifikasi inti yang menjadi nilai jual ponsel ini.

Secara tampilan Tecno Pova 6 mengadopsi desain punggung futuristik yang dihiasi dengan lampu Mini LED yang terdiri dari 116 unit lampu micro-LED. 

Baca juga: Tecno Camon 30 Edisi Loewe Meluncur, Casing Berbahan Ampas Kopi

Tecno Pova 6 dipastikan masuk Indonesia pada 13 Juni mendatang. Ponsel ini memiliki fitur Mini LED di bagian belakang tepat di samping kamera.KOMPAS.com/Bill Clinten Tecno Pova 6 dipastikan masuk Indonesia pada 13 Juni mendatang. Ponsel ini memiliki fitur Mini LED di bagian belakang tepat di samping kamera.

"Lampu ini diberi nama Dynamic-Light Effect yang bisa menyala dan berkelip sesuai dengan kegiatan pengguna, seperti bermain game, ketika ada notifikasi atau telepon masuk, dan masih banyak lagi" imbuh Roderick. 

Jika dilihat dengan saksama, desain ini mirip dengan punggung ponsel gaming Infinix GT 20 Pro. Namun, letak Mini LED bukan berada di sebelah modul kamera, melainkan di tengah punggung perangkat. 

Tecno dan Infinix memang berada di bawah payung yang sama, yaitu Transsion.

Masih soal tampilan, layar Tecno Pova 6 berbentang 6,78 inci ini menggunakan panel AMOLED. Layar ini memiliki resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz. Bezel layar di ponsel ini diklaim tipis dengan lebar 1,3 mm. 

Baterai Tecno Pova 6 dengan kapasitas 6.000 mAh juga menjadi salah satu fitur unggulan ponsel ini. 

Roderick mengeklaim baterai sebesar ini bisa dipakai untuk bermain game Free Fire hingga 12 jam lebih, menelpon hingga 40 jam, membuka media sosial hingga 19 jam, merekam video hingga 14,5 jam, serta memutar musik hingga 32,7 jam. 

Baca juga: Mengenal Transsion, Perusahaan HP China Induk Infinix, Tecno, dan Itel

"Baterai ini juga mendukung kecepatan pengisian 70 watt, dan bisa terisi 100 persen dalam waktu sekitar 50 menit," klaim Roderick.

Di aspek "dapur pacu", Tecno Pova 6 ditenagai dengan chipset Mediatek Helio G99 Ultimate yang diklaim memiliki peningkatan hingga 10 persen apabila dibandingkan dengan Helio G99 "reguler". 

Chipset ini dikombinasikan dengan RAM 8 GB dan 12 GB, serta media penyimpanan (storage) 256 GB. 

Fitur pendukung lainnya yang ada di ponsel ini mencakup sistem pendingin Pova SuperCooled System 1.0, Game Assistant 4.0 dan Game Space 4.0 untuk meningkatkan pengalaman bermain game. 

Ada pula fitur Ladder Charge untuk opsi pengisian baterai yang aman, dukungan speaker berteknologi Dolby Atmos, hingga jaminan baterai tetap prima ketika telah melewati siklus pengisian hingga 1.800 siklus lebih. 

Roderick belum mengumbar berapa bocoran harga perangkat ini. Namun, ia mengatakan Tecno Pova 6 akan tersedia dalam tiga varian warna, yaitu Comet Green, Meteorite Gray, dan Interstellar Blue.

"Informasi spesifikasi detail dan harga Tecno Pova 6 akan disampaikan pada 13 Juni 2024 mendatang," pungkas Roderick. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com