Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Infinix Note 40 Series Racing Edition Resmi di Indonesia, HP "BMW" Harga Rp 2 Jutaan

Kompas.com - 25/06/2024, 07:38 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Infinix resmi meluncurkan seri Note 40 edisi spesial, yakni Infinix Note 40 series Racing Edition di Indonesia, Senin (24/6/2024).

Edisi khusus ini membawa desain ala mobil balap yang dirancang bersama produsen otomotif kenamaan asal Jerman, Bayerische Motoren Werke atau BWM.

Dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Infinix merinci bahwa Infinix Note 40 Series Racing Edition akan hadir di seluruh varian Note 40 Series, seperti Note 40, Note 40 5G, Note 40 Pro, Note 40 Pro 5G, dan Note 40 Pro+ 5G.

Untuk first sale (penjualan perdana) pada 24 Juni 2024, Infinix Note 40 Series Racing Edition akan tersedia dalam varian Note 40 reguler dengan harga spesial Rp 2.729.000 dari harga normal Rp 2.899.000 (8/256).

Baca juga: Infinix Note 40 5G Meluncur, Pakai Dimensity 7020 dan RAM/Storage Besar

Harga Note 40 edisi Racing ini lebih mahal Rp 200.000 dari Note 40 dengan desain standar. Berikut perbandingan harganya:

  • Harga Infinix Note 40 Series Racing Edition - Rp 2,9 juta (8/256 GB)
  • Harga Infinix Note 40 reguler - Rp 2,7 juta (8/256 GB)

Desain premium dan antarmuka khusus

Infinix Note 40 series Racing Edition membawa desain silver dan antamuka (user interface/UI) yang terinsipirasi dari ?energi di arena pancuan kuda?.Infinix Infinix Note 40 series Racing Edition membawa desain silver dan antamuka (user interface/UI) yang terinsipirasi dari ?energi di arena pancuan kuda?.
Salah satu aspek spesial yang dibawa Infinix Note 40 series Racing Edition adalah desainnya yang lebih premium, dibandingkan dengan model Note 40 reguler yang sudah dijual di Indonesia sejak akhir Maret lalu.

Infinix Note 40 Series Racing Edition menyematkan desain signature bertajuk "Wings of Speed" yang terinspirasi dari elemen-elemen kompetisi balap mobil.

Infinix Note 40 series Racing Edition hadir dengan warna punggung silver atau titanium, dengan aksen bergaris. Menurut Infinix, kehadiran garisan aerodinamis pada bodi Infinix Note 40 Series Racing Edition juga menambah kesan dinamis dan estetik ketika terekspos cahaya.

Untuk menambah kesan estetika khas mobil balap, Infinix Note 40 Series Racing Edition menggunakan material khusus yakni komposit PC+PMMA yang dikombinasikan dengan finishing metalik.

Baca juga: Tecno Rilis Pova 6 dan Infinix Punya GT20 Pro, Perang Saudara tapi Tak Saling Senggol

Modul kamera belakang ponsel yang dibuat dengan warna senada silver, menampung tiga lensa dan satu lampu LED flash. Modul kamera ini juga dilengkapi simbol khas BWM berwarna merah, ungu, dan biru.

Infinix juga melakukan penyesuaian antarmuka (user interface/UI) di Infinix Note 40 series Racing Edition agar senada dengan desain bodinyaInfinix Infinix juga melakukan penyesuaian antarmuka (user interface/UI) di Infinix Note 40 series Racing Edition agar senada dengan desain bodinya
Selain desain punggung, Infinix Note 40 series Racing Edition juga menggunakan ikon, wallpaper, hingga tampilan antarmuka (user interface/UI) yang telah disesuaikan dengan elemen kecepatan.

Wallpaper khusus disebut menggambarkan energi kinetis berkecepatan tinggi yang ada di dunia balap mobil. Sementara itu, antarmukanya bakal menggunakan warna dan elemen ikon yang baru. Seluruh tampilannya bakal bernuansa abu-abu, disertai warna biru, ungu, dan merah khas BMW.

Spesifikasi Infinix Note 40 edisi Racing

Selebihnya, spesifikasi Infinix Note 40 series Racing Edition ini sama persis seperti ponsel Note 40 yang sudah dipasarkan di Indonesia.

Infinix Note 40 "reguler" merupakan model standar dari jajaran ponsel tersebut. Spesifikasi Infinix Note 40 reguler yang diunggulkan mencakup kamera utama 108 MP, chipset Helio G99 Ultimate, dan NFC.

Infinix Note 40 membawa layar AMOLED seluas 6,78 inci dengan refresh rate 120 Hz, resolusi Full HD Plus (1.080 piksel x 2.436 piksel), touch sampling rate 360 Hz, dan tingkat kecerahan (brightness) maksimum 1.300 nits.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com