Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Infinix Rilis Note 40 Series Racing Edition, Bawa Desain Khas BMW

Kompas.com - 11/06/2024, 09:32 WIB
Caroline Saskia,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Infinix meluncurkan seri Note 40 edisi baru yakni Infinix Note 40 series Racing Edition. Edisi khusus ini membawa desain ala mobil balap yang dirancang bersama produsen otomotif kenamaan asal Jerman, Bayerische Motoren Werke (BMW).

Secara desain, Infinix Note 40 series Racing Edition membawa warna yang khas mesin mobil, yaitu warna silver atau titanium. Di bagian punggungnya terdapat aksen garis melintang secara vertikal.

Material punggungnya mengilap alias glossy. Hal ini membuat punggung Infinix Note 40 series Racing Edition memunculkan efek pantulan cahaya ketika berada di bawah sinar matahari atau lampu di ruangan.

Pada bagian modul kamera terdapat garis tiga warna kecil yang biasanya hadir di mobil keluaran BMW.

Baca juga: Infinix GT 20 Pro 5G: Spesifikasi dan Harga di Indonesia

Detail punggung Infinix Note 40 series Racing Edition yang dirancang dengan elemen garis vertikal berwarna abu-abu muda Detail punggung Infinix Note 40 series Racing Edition yang dirancang dengan elemen garis vertikal berwarna abu-abu muda

Menurut Infinix, desain ini dirancang untuk pengguna muda yang sangat menyukai teknologi. Desain yang membalut punggung ponsel ingin menggambarkan esensi dari “kecepatan” (speed) dan “legenda” (legend).

Dikarenakan Infinix bermitra dengan BMW, kedua perusahaan pun menciptakan warna, material, dan hasil akhir (CMF/color, material, finish) yang membawa desain “Wing of Speed”.

Desain semacam efek sayap yang muncul di punggung bagian tengah Infinix Note 40 Series Racing Edition. Efek ini dibuat menggunakan transfer printing sinar UV yang canggih.

Modul kamera Infinix Note 40 series Racing Edition berbentuk persegi yang menampung sebanyak tiga kamera dan lampu flash.

Spesifikasi jeroan dari Infinix Note 40 series Racing Edition serupa dengan varian standar. Perbedaannya hanya terletak pada aspek desain. Spesifikasi lengkap Infininx Note 40 series bisa dibaca melalui tautan berikut ini:

Baca juga: Infinix Note 40 Series Meluncur Global, Ada Empat Model dengan Kamera 108 MP

Infinix juga melakukan penyesuaian antarmuka (user interface/UI) di Infinix Note 40 series Racing Edition agar senada dengan desain bodinyaInfinix Infinix juga melakukan penyesuaian antarmuka (user interface/UI) di Infinix Note 40 series Racing Edition agar senada dengan desain bodinya

Sebagaimana dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (11/6/2024), Infinix pun turut menghadirkan wallpaper eksklusif yang senada dengan desain ponsel, disertai antarmuka (user interface/UI) yang terinsipirasi dari “energi di arena pancuan kuda”.

Wallpaper disebut menggambarkan energi kinetis berkecepatan tinggi yang ada di dunia balap mobil. Sementara itu, antarmukanya bakal menggunakan warna dan elemen ikon yang baru. Seluruh tampilannya bakal bernuansa abu-abu, disertai warna biru dan merah khas BMW.

Edisi khusus bersama BMW ini juga akan tersedia untuk seluruh model Infinix Note 40 series.

Hanya saja, banderol harganya bakal berbeda-beda menyesuaikan model yang dipilih. Berikut rinciannya.

  • Infinix Note 40 4G Racing Edition: 209 dollar AS (sekitar Rp 3,4 juta)
  • Infinix Note 40 5G Racing Edition: 259 dollar AS (sekitar Rp 4,3 juta)
  • Infinix Note 40 Pro 4G Racing Edition: 279 dollar AS (sekitar Rp 4,6 juta)
  • Infinix Note 40 Pro 5G Racing Edition: 309 dollar AS (sekitar Rp 5,1 juta)
  • Infinix Note 40 Pro Plus Racing Edition: 329 dollar AS (sekitar Rp 5,4 juta)

Edisi khusus Infinix Note 40 series bakal tersedia secara global. Belum diketahui akan tersedia di Indonesia atau tidak.

Perlu dicatat edisi khusus ini tidak membawa peningkatan atau fitur baru. Bila Anda tertarik untuk menelusurusi spesifikasi dari tiap model, Anda bisa mengeklik tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com