Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video: Hands-on Infinix GT 20 Pro, HP Gaming Unik Seharga Rp 4 Jutaan

Kompas.com - 29/05/2024, 14:01 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Infinix resmi meluncurkan ponsel terbarunya di Indonesia pekan lalu. Perangkat bernama Infinix GT 20 Pro itu digadang-gadang sebagai HP gaming dengan spesifikasi mumpuni di kisaran harga Rp 4 jutaan.

Ponsel resmi turnamen game MDL 2024 ini memiliki keunikan berupa lampu RGB LED bernama "Cyber Mecha Lighting" di bagian belakang yang bisa menampilkan berbagai efek pencahayaan, sekaligus berfungsi sebagai indikator event tertentu seperti panggilan masuk atau charging.

Baca juga: 5 Fitur Andalan Infinix GT 20 Pro 5G, Ada Lampu Gaming RGB

Selain itu, spesifikasi hardware dari Infinix GT 20 Pro sendiri terbilang mumpuni untuk kelas harganya. Dapur pacunya mengandalkan chip MediaTek Dimensity 8200 Ultimate dan ada tambahan chip Pixelworks X5 Turbo untuk mengoptimalkan kinerja game.

Kemasan unik ponsel "Mecha"

Keunikan Infinix GT 20 Pro sudah terlihat sejak dari kemasannya yang tampil beda dari ponsel lain. Di bagian luar terdapat jaket kertas sebagai pelapis. Boks di dalamnya pun dibuka dengan cara tak biasa, seperti daun pintu lemari.

Kotak kemasan Infinix GT 20 Pro dilapis jaket berbahan kertasKOMPAS.com/ OIK YUSUF Kotak kemasan Infinix GT 20 Pro dilapis jaket berbahan kertas

Dari sample unit ritel yang diterima KompasTekno, aksesori yang disertakan Infinix untuk GT 20 Pro ternyata juga lengkap, bahkan lebih komplit dibandingkan ponsel lain pada umumnya. Infinix, misalnya, menyertakan sebuah pelindung layar berjenis tempered glass yang bisa dipasang sendiri oleh pengguna.

Charger Infinix GT 20 Pro yang memiliki output sebesar 45 watt sesuai dengan daya fast charging yang didukung oleh ponsel. Kabel USB A to USB C pendampingnya memiliki ujung konektor USB C berbentuk menyiku alias "L agar tak mengganggu saat digunakan mengisi daya sambil bermain.

Baca juga: Infinix GT 20 Pro 5G: Spesifikasi dan Harga di Indonesia

Unit ponselnya sendiri mengusung desain bertema "Mecha" sehingga sarat dengan pola geometris bergaris lurus ala robot. Selain warna Mecha Silver seperti yang diterima KompasTekno, Infinix GT 20 Pro juga tersedia dalam varian warna Mecha Blue dan Mecha Orange.

Infinix GT 20 Pro memiliki layar AMOLED 6,78 inci dengan resolusi FHD Plus dan refresh rate 144 HzKOMPAS.com/ OIK YUSUF Infinix GT 20 Pro memiliki layar AMOLED 6,78 inci dengan resolusi FHD Plus dan refresh rate 144 Hz

Layar AMOLED Infinix GT 20 Pro berukuran cukup besar dengan diagonal 6,78 inci dan bezel tipis sehingga memperluas area layar yang bisa dilihat, dengan screen to display ratio 94, 3 persen. Refresh rate juga tinggi dengan angka maksimal 144 Hz untuk mendukung kegiatan gaming.

Di Indonesia, ponsel ini dipasarkan seharga Rp 4.399.000 untuk versi 8 GB/ 256 GB dan Rp 4.699.000 untuk 12 GB/ 256 GB. Penampakan selengkapnya dari Infinix GT 20 Pro dapat disimak dalam video hands-on KompasTekno di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com