Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Bersedia "Tampung" iPad Bekas

Kompas.com - 15/09/2013, 13:01 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com — Microsoft sedang berupaya untuk membuat para pengguna iPad beralih ke tablet buatan Microsoft, Surface.

Cara yang ditempuh oleh Microsoft sedikit unik. Mereka membuat sebuah program, akan "membeli" atau menukar iPad 2, 3, dan 4, milik konsumen dengan gift card atau semacam voucer dengan nilai mulai dari 200 dollar AS atau sekitar Rp 2,2 juta.

Namun, seperti dikutip dari The Verge, Sabtu (14/9/2013), ada syarat yang harus dipenuhi bagi para pemilik iPad yang berminat. Produk yang dimiliki haruslah dalam keadaan baik, alias tidak rusak. Penawarannya pun hanya berlaku di Microsoft Store wilayah AS dan Kanada. Peminat harus datang ke toko dan tidak bisa melakukan penukaran via online.

Promosi ini hanya berlaku hingga 27 Oktober 2013 mendatang.

Hingga saat ini, Surface memang belum mendatangkan keuntungan yang berarti bagi Microsoft. Pada kuartal 4 tahun fiskal 2013, perangkat ini bahkan diketahui telah membuat perusahaan yang besar dengan produk Windows-nya ini merugi hingga 900 juta dollar AS.

Berbagai upaya telah dilakukan untuk membuat konsumen beralih ke tablet ini. Salah satunya, memotong harga Surface RT hingga 30 persen secara global. Microsoft juga telah memberikan diskon 100 dollar AS untuk produk Surface Pro.

Masih belum mencapai tingkat popularitas yang diinginkan, Microsoft akan merilis Surface generasi kedua pada 23 September 2013 mendatang pada sebuah acara khusus di New York, AS. Mengingat program pertukaran baru akan usai pada bulan Oktober, para peminat tentunya bisa menggunakan voucer 200 dollar AS dari Microsoft untuk membeli Surface generasi kedua ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com