Akhirnya, BBM Hadir di iPhone - Kompas.com

Akhirnya, BBM Hadir di iPhone

Aditya Panji
Kompas.com - 21/09/2013, 23:00 WIB

Ilustrasi.
KOMPAS.com - Pengguna iPhone akhirnya dapat menikmati BlackBerry Messenger ( BBM). Aplikasi resmi BBM ternyata lebih dulu hadir untuk iPhone ketimbang Android.

BBM untuk iPhone sudah bisa diunduh gratis di Apple App Store mulai Sabtu, (21/9/2013), sekitar jam 22.00 WIB. Waktu tersebut lebih cepat dibandingkan rencana, karena sebelumnya BlackBerry menjadwalkan BBM hadir di iPhone pukul 00.01 WIB, Minggu (22/9/2013).

Update: BlackBerry telah menunda peluncuran aplikasi BBM untuk Android dan menarik aplikasi BBM untuk iPhone dari Apple App Store, Minggu (22/9/2013) pagi waktu Indonesia. (Baca: BBM untuk Android dan iPhone Ditarik, Ada Apa?)

Anda dapat mengunduh BBM untuk iPhone di tautan ini (tautan download tak berlaku lagi-red). Aplikasi tersebut diterbitkan oleh BlackBerry Limited, yang menandakan ia merupakan aplikasi resmi yang dirilis oleh BlackBerry.

Untuk iPhone, file instalasi BBM memiliki ukuran 30MB. Ia dapat berjalan di iPhone dengan sistem operasi iOS versi 6 ke atas.

Untuk tahap awal, BBM untuk iPhone memiliki fitur dasar. Pengguna dapat mengirim pesan teks, foto, voice note, serta mengganti foto profil ataupun status.

Di kemudian hari, BlackBerry berjanji untuk mengembangkan fitur-fitur BBM di iPhone dan Android, termasuk fitur BBM Voice, BBM Video, hingga BBM Channels.

Sebelumnya, BlackBerry menjanjikan BBM hadir lebih dulu di Android, pada Sabtu (21/9/2013, jam 18.00 WIB. Namun ternyata, jadwal itu tidak ditepati karena hingga jam 23.00 aplikasi BBM belum hadir di toko aplikasi Google Play Store. BlackBerry belum memberi keterangan soal keterlambatan BBM untuk Android.

Baca juga:
BBM di Android dan iOS, Apa Guna BlackBerry? 
Ini Dia, Cara Pakai BBM di Android dan iPhone
BlackBerry ibarat Negara Gagal
5 Biang Keladi Keterpurukan BlackBerry

Ikuti perkembangan berita ini di topik:
BlackBerry Messenger di Android dan iOS

---------------------------------------------------
Simak topik pilihan Tekno lainnya:
- iPhone 5S dan 5C (Harga, Spesifikasi, Foto, dan Fitur)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisAditya Panji
EditorWicak Hidayat
Komentar
Close Ads X