Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan Taiwan Gencar Pasarkan Ponsel

Kompas.com - 20/11/2013, 14:40 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Digitimes
KOMPAS.com - Vendor-vendor asal Taiwan akan semakin gencar dalam memasarkan ponsel pada kuartal empat tahun 2013. Menurut survei salah satu media, jumlah ponsel yang akan dipasarkan meningkat hingga 17 persen, jika dibandingkan kuartal yang sama tahun sebelumnya.

Adalah media lokal Taiwan, Digitimes, yang mengadakan survei tersebut. Menurutnya, pembuat ponsel asal Taiwan akan mengapalkan secara total 17,14 juta perangkat ponsel pada kuartal empat 2013. Nilai tersebut meningkat 3,3 persen dari kuartal sebelumnya.

Dari total pengapalan tersebut, 99,71 persen dikatakan berjenis ponsel pintar. Itu artinya, vendor asal Taiwan mulai fokus ke produk ponsel pintar dan mulai meninggalkan produksi ponsel fitur.

Nilai total pengapalan ponsel pintar tersebut memperlihatkan peningkatan sebesar 4 persen dari kuartal sebelumnya dan 26,2 persen dari tahun 2012 lalu.

Secara detail, 86,6 persen dari perangkat ponsel yang akan dikapalkan sudah mendukung jaringan WCDMA, 13,3 persen mendukung CDMA 2000, dan 0,1 persen yang hanya mendukung jaringan GSM.

HTC menjadi perusahaan yang paling banyak mengapalkan produk dengan nilai 32,09 persen. Peringkat kedua ditempati oleh Chi Mei Communication Systems dengan 26,84 persen, diikuti Arima Communications dengan 17,5 persen, Compal Communications dengan 14,59 persen, dan Wistron dengan 4,08 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com