Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Star Wars" Terbaru Rilis 2015

Kompas.com - 07/12/2013, 10:28 WIB
Aditya Panji

Penulis

Sumber BBC
KOMPAS.com — Para pecinta film Star Wars tampaknya harus menunggu lama untuk dapat menikmati Star Wars episode ketujuh. Perusahaan pembuat film Walt Disney menetapkan tanggal rilis film tersebut pada 18 Desember 2015.

Pihak Disney mengatakan, tanggal tersebut telah dipercepat dari rencana sebelumnya. Mereka sedang menyiapkan setidaknya tiga seri baru Star Wars. Pengambilan gambarnya akan dimulai pada 2014.

Disney membeli perusahaan Lucasfilm yang selama ini membuat Star Wars, dari sang pendiri George Lucas, pada 2012 lalu senilai 4 miliar dollar AS.

Film Star Wars mengisahkan petualangan bocah yang bergabung dengan kelompok luar angkasa untuk membebaskan seorang putri. Trilogi asli Star Wars, atau episode empat sampai enam, dirilis pada 1977, 1980, dan 1983.

Setelah lama vakum, barulah muncul trilogi barunya, atau episode satu sampai tiga, yang dirilis pada 1999, 2002, dan 2005.

Kisah Star Wars kemudian menjadi bisnis yang menggiurkan bagi Lucasfilm. Mereka menjadi pewaralaba untuk produk buku, video game, mainan, dan sebagainya yang berkaitan dengan karakter di Star Wars.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com