Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia Sindir Foto "Oscar" Samsung

Kompas.com - 05/03/2014, 08:29 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber BGR

KOMPAS.com - Malam penghargaan Academy Awards, Minggu (2/3/2014) sempat dibuat heboh dengan aksi selfie tamu undangan  yang melibatkan sejumlah selebriti ternama, seperti Jennifer Lawrence, Bradley Cooper, Brad Pitt, Meryl Streep, dan Julia Roberts.

Foto selfie rombongan itu dijepret menggunakan perangkat Galaxy Note 3 milik Ellen DeGeneres, hasilnya lumayan tajam dan diedarkan di Twitter oleh si empunya perangkat.

Tapi tidak demikian halnya dengan foto lain yang diambil saat Ellen bertugas sebagai host di panggung. Gambar yang satu itu terlihat buram. Menyadari hal tersebut, Nokia mencoba mengambil kesempatan untuk menyindir Samsung yang perangkatnya dipakai untuk mengambil foto.

Sebagaimana dikutip dari BGR, produsen asal Finlandia yang sempat berjaya sebelum digusur oleh Samsung ini lalu mengunggah foto tersebut dalam sebuah tweet yang menyentil Samsung.

@NokiaUSA/ Twitter Foto buram Ellen DeGeneres di panggung Oscar yang dijadikan obyek sindiran oleh Nokia

"Mari singkirkan foto-foto buram, Ellen!"  bunyi tulisan akun @NokiaUS  yang menyertai foto itu. Kesan yang ditimbulkan, Nokia hendak mempromosikan ponsel pintar milknya sendiri, yang boleh jadi dianggap memiliki kamera lebiih berkualitas.

Nokia memang menekankan kemampuan fotografi pada ponsel-ponsel buatannya, terutama Lumia 1020 yang diperkuat kamera 41 megapixel, image stabilizer dan flash xenon.

Apakah hasil foto DeGeneres tidak akan buram seandainya diambil dengan Lumia 1020? Entahlah. Yang jelas, pada malam itu DeGeneres memecahkan rekor re-tweet dengan foto selfie para selebritis yang diunggahnya. Hingga kini, foto tersebut telah di-retweet sebanyak lebih dari 3 juta kali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com