Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Kelepasan Sebar Logo Windows 9

Kompas.com - 02/09/2014, 17:07 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Kantor pusat Microsoft di Redmond, AS, belum mengeluarkan sepatah kata pun apalagi pernyataan resmi soal Windows 9. Namun, Microsoft cabang Tiongkok justru mengonfirmasi kehadiran penerus Windows 8 tersebut, meski secara tak sengaja.

Microsoft Tiongkok melalui akun microblogging Weibo resminya, pada Selasa (2/9/2014), menulis, "OS terbaru Microsoft Windows 9 segera hadir, apakah Anda pikir menu Start di sisi kanan bawah akan kembali".

Seperti dikutip dari The Verge, postingan tersebut dibarengi dengan penampakan logo dari Windows 9. Sebelum foto dan postingan tersebut dihapus, situs asal Tiongkok Cnbeta sempat menyimpan file logo Windows 9 tersebut.

Informasi yang seharusnya belum boleh dirilis tersebut semakin menguatkan rumor sebelumnya yang menyebutkan Windows 9 akan diperkenalkan pada akhir September.

Sebelumnya diberitakan, Microsoft dikabarkan akan menggelar acara  perkenalan Windows 9 yang memiliki nama kode Windows Threshold pada 30 September. Meski tanggal tersebut bisa saja berubah, Windows 9 dipastikan akan dibagikan ke para pengembang aplikasi untuk dicoba.

Sejumlah fitur baru pada sistem operasi ini disebutkan mencakup Start Menu versi "mini", aplikasi "Metro" yang bisa berjalan di lingkungan desktop dan terbungkus dalam "window", dan teknologi personal assistant Cortana.

Windows 9 merupakan sistem operasi pelipur lara bagi pengguna yang merasa bahwa Windows 8 terlalu mengedepankan antarmuka layar sentuh. Nantinya, Windows 9 bisa nyaman digunakan baik di PC/laptop maupun tablet dan smartphone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com