Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket Baru Bolt, "Download Tinggal Tidur"

Kompas.com - 02/02/2015, 15:13 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Awal tahun 2015, penyedia layanan internet Bolt akan memberlakukan paket internet baru yang efektif akan diberlakukan pada 10 Februari 2015.

Bolt menyebut skema paket internetnya itu dengan istilah "Donting", kependekan dari "download tinggal". "Kuota bonus Donting! Download Tinggal, Puasnya setiap malam sampai pagi, selama 30 hari," demikian promosi yang ditulis oleh Bolt.

Dalam paket internet baru ini, Bolt tidak melakukan perubahan, baik untuk harga maupun kuota bandwidth yang diberikan. Yang berbeda hanya pada pengaturan waktu penggunaan kuota bonus. Kuota bonus pada "Donting" hanya bisa digunakan pada pukul 01.00 - 08.00.

Sebelumnya, kuota bonus dapat dipakai selama 24 jam dalam kurun waktu 30 hari sejak pembelian paket.

Dengan penawaran paket ini, Bolt mencoba menyasar pengguna internet yang gemar mengunduh baik film, musik, game, atau file-file lain dalam jumlah besar di malam hari.

Menurut Bolt, pengguna kini bisa mengunduh file-file tersebut seperti di atas dengan lebih cepat, lebih lancar, dan lebih banyak saat mereka beristirahat. "Bangun pagi bisa langsung nikmati hasil download, efektif kan?" demikian tulis Bolt di akun Twitter @BOLTSUPER4G.

Paket Donting Bolt dimulai dengan harga termurah Rp 25.000 dengan total kuota 3 GB, dimana kuota utama adalah 1 GB dan kuota bonus 2 GB.

Paket lain yang disediakan adalah paket Rp 45.000 6 GB (kuota utama 2 GB, kuota bonus 4 GB), paket Rp 100.000 (kuota utama 6 GB + kuota bonus 8 GB), paket Rp 150.000 (kuota utama 12 GB, kuota bonus 10 GB), dan paket Rp 200.000 (kuota utama 20 GB, kuota bonus 12 GB).

Paket baru akan berlaku mulai 10 Februari. Bagi pengguna yang masih memiliki kuota bonus dari paket sebelumnya, masih bisa menggunakannya hingga habis tanpa mengikuti pengaturan waktu paket Donting.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com