Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 10 Smartphone Terbaik 2015 Versi AnTuTu

Kompas.com - 18/01/2016, 14:10 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Aplikasi benchmark AnTuTu mengeluarkan daftar smartphone dengan performa terbaik sepanjang 2015. Apple iPhone 6S Plus menempati urutan pertama dengan skor 132620.

Menyusul pada posisi kedua ada Huawei Mate 8. Skornya terpaut jauh dari iPhone 6S Plus, yakni 92746, sebagaimana dilaporkan AndroidCommunity dan dihimpun KompasTekno, Senin (18/1/2016). 

Meizu Pro 5 menyabet peringkat ketiga dengan skor beda tipis dari Mate 8. Ponsel keluaran China tersebut meraup skor 86214.

Samsung berturut-turut ada di posisi keempat dan kelima. Jenis ponselnya masing-masing Samsung Galaxy Note 5 (83364) dan Samsung Galaxy S6 Edge (82087).

Untuk lebih lengkapnya, lihat gambar berikut ini.

Techcrunch Daftar smartphone terbaik 2015 versi AnTuTu

Diketahui, AnTuTu sudah bertahun-tahun mengeluarkan daftar smartphone terbaik. Hal tersebut seakan menjadi tradisi tiap pergantian tahun.

Tapi ada yang beda tahun ini. Jika sebelumnya AnTuTu hanya merilis smartphone terbaik bersistem operasi Android, kini iOS pun dimasukkan. Hal itu dimungkinkan aplikasi AnTuTu v6.0 yang sudah mampu mengukur performa perangkat iOS. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com