Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begitu Meluncur, Galaxy Note 7 Akan Langsung Dijual?

Kompas.com - 17/07/2016, 10:39 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Samsung berencana meresmikan kehadiran Galaxy Note 7 pada 2 Agustus mendatang. Begitu meluncur nanti, agaknya tak bakal butuh waktu lama sebelum perangkat tersebut mulai beredar di pasaran.

Setidaknya begitulah menurut kabar terbaru yang dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Minggu (17/7/2016). Disebutkan bahwa Samsung memajukan jadwal rilis Galaxy Note 7 agar bisa langsung tersedia begitu meluncur.

Apabila benar, maka Galaxy Note 7 akan hadir di pasaran lebih cepat dibandingkan pendahulunya, Galaxy Note 5, yang diluncurkan pada pertengahan Agustus 2015, namun baru tersedia menjelang akhir bulan.

Samsung disinyalir hendak memanfaatkan momentum kesuksesan smartphone seri Galaxy S7 untuk mendorong penjualan Galaxy Note 7.

Tanggal peluncuran Galaxy Note 7 yang betepatan dengan digelarnya Olimpiade Musim Panas 2016 di Rio de Jeneiro, Brazil, itu juga lebih awal dibandingkan peluncuran iPhone baru yang biasanya digelar tiap bulan September sehingga Samsung bisa “mencuri start”.

Menjelang tanggal peluncurannya, aneka bocoran tentang Galaxy Note 7 sudah ramai beredar di internet, termasuk foto-foto dan daftar spesifikasi.

Seri ponsel anyar yang identik dengan stylus S Pen ini disebut bakal memiliki deretan hardware mumpuni, termasuk prosesor Snapdragon 821, RAM 6 GB, kamera berlensa ganda, baterai 4.000 mAh, layar AMOLED 57 inci, dan konektor USB Type-C.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com