GoPro Luncurkan Hero 5 Black dan Hero 5 Session - Kompas.com

GoPro Luncurkan Hero 5 Black dan Hero 5 Session

Deliusno
Kompas.com - 20/09/2016, 14:12 WIB
GoPro Duet GoPro 5, (kiri) Hero 5 Black dan (kanan) Hero 5 Session

KOMPAS.com - Setelah absen dua tahun, GoPro akhirnya merilis produk kamera aksi baru. Tidak tanggung-tanggung, perusahaan asal Amerika Serikat itu langsung merilis dua kamera aksi baru seri Hero 5.

Seri Hero 5 terakhir diperkenalkan GoPro pada tahun 2014 lalu. Kini, di tahun 2016, seri baru Hero 5 yang diperkenalkan oleh GoPro adalah Hero 5 Black dan Hero 5 Session.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari The Verge, Selasa (20/9/2016), Hero 5 Black dan Hero 5 Session memiliki banyak kesamaan terkait spesifikasi dan fitur.

Sebagai contoh, keduanya dikatakan mampu merekam video berkualitas 4K di kecepatan 30 frame per detik. Keduanya juga mampu bertahan dan bekerja di bawah air, tanpa perlu aksesori pelindung, hingga kedalaman 10 meter.

Kesamaan lainnya, hadirnya fitur perintah berbasis suara. Keduanya telah mendukung tujuh bahasa dalam peluncuran ini. Selain itu, hadir juga microphone stereo di masing-masing kamera.

GoPro juga menambahkan fitur image stabilization, fitur ini sebelumnya tidak pernah ada di lini kamera-kamera aksi GoPro. Kemungkinan, fitur ini hadir untuk melawan kemampuan serupa di kamera aksi Sony yang juga baru dirilis.

Sementara dari segi perbedaannya, Hero 5 Black memiliki sensor kamera 12 megapiksel, lengkap dengan layar LCD 2 inci berteknologi layar sentuh (touchscreen). Produk yang satu ini juga sudah dilengkapi GPS dan kemampuan mengambil gambar format RAW, serta video Wide Dynamic Range (WDR).

Sementara itu, Hero 5 Session yang dilengkapi sensor kamera 10 megapiksel menjadi versi spec-down dari Hero 5 Black. Pasalnya, Hero 5 Session tidak dilengkapi layar, tanpa GPS, RAW, dan WDR.

GoPro Hero 5 Black bakal dijual dengan harga 399 dollar AS atau sekitar Rp 5,2 juta. Sedangkan, GoPro Hero 5 Session dijual dengan harga lebih murah, 299 dollar AS atau sekitar Rp 3,9 juta karena spesifikasinya diturunkan.

Kedua kamera GoPro Hero 5 terbaru itu akan dipasarkan di AS mulai 2 Oktober mendatang. Belum diketahui kapan duo GoPro 5 bakal hadir di Indonesia.

https://www.youtube.com/watch?v=tjOX0sC4TX4

PenulisDeliusno
EditorReska K. Nistanto
SumberThe Verge,
Komentar
Close Ads X