Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Galaxy On8 RAM 3 GB Dijual Rp 3,1 Juta

Kompas.com - 28/09/2016, 12:22 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Belakangan ini, kebanyakan vendor smartphone asal China menjadi perbincangan karena merilis produk dengan spesifikasi tinggi namun berbanderol harga murah.

Tidak mau kalah, Samsung pun melancarkan strategi serupa. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut baru merilis Galaxy On8, smartphone dengan spesifikasi kelas menengah dengan harga relatif terjangkau.

Galaxy On8 dibekali dengan layar AMOLED berbentang 5,5 inci dengan dukungan resolusi Full HD 1920 x 1080.

Untuk "otak" pemrosesan, Samsung memilih chipset bikinan sendiri, yakni Exynos 7580 dengan prosesor 1,6 GHz octa-core. Chipset yang satu ini juga digunakan di Galaxy A7 dan A5 model tahun 2016 ini.

Selain itu, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Rabu (28/9/2016), Galaxy On8 juga dilengkapi dengan RAM 3 GB dan media penyimpanan berkapasitas 32 GB yang bisa diperluas menggunakan kartu microSD hingga 256 GB.

Spesifikasi lainnya termasuk kamera belakang 13 megapiksel dengan bukaan lensa f/1.9 beserta lampu flash dan kamera depan 5 megapiksel.

Ada juga dukungan terhadap koneksi 4G dan panggilan VoLTE. Untuk membuat Galaxy On8 terus hidup, perangkat ini dipersenjatai baterai 3.300 mAh.

Galaxy On8 dijual dengan harga sekitar 240 dollar AS (Rp 3,1 juta). Perangkat ini akan dijual resmi di India pada 2 Oktober mendatang. Belum ada kabar, apakah Galaxy On8 bakal hadir di Indonesia atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com