Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Kata Telkomsel soal Gangguan Aktivasi Layanan

Kompas.com - 18/11/2016, 15:35 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Telkomsel angkat suara terkait kendala aktivasi paket internet dan layanan yang dialami pelanggannya sejak Kamis (17/11/2016) malam lalu.

Menurut Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati, saat ini pihaknya tengah mengupayakan solusi secepatnya agar pelanggan dapat kembali menikmati layanan seperti biasa.

"Sehubungan adanya gangguan aktivasi layanan, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Saat ini kami tengah mengupayakan solusi secepatnya agar pelanggan dapat kembali menikmati layanan seperti biasa," tulis wanita yang kerap disapa Dita itu kepada KompasTekno, Jumat (18/11/2016).

Baca: Pengguna Telkomsel Keluhkan Tidak Bisa Aktivasi Paket

Adita tidak menjelaskan secara rinci, gangguan teknis apa yang dihadapi oleh Telkomsel sehingga pelanggannya tidak bisa melakukan aktivasi paket data internet atau layanan lainnya seperti Talk Mania, baik melalui aplikasi My Telkomsel maupun kode akses USSD.

Pantauan KompasTekno, gangguan ini sudah terjadi sejak Kamis (17/11/2016) malam hingga Jumat (18/11/2016) sore ini. Itu artinya, sudah hampir 24 jam masalah tersebut belum teratasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, proses aktivasi layanan seluler Telkomsel dikeluhkan mengalami gangguan oleh sejumlah pengguna Telkomsel. Ada yang mengeluhkan terpotong pulsanya namun tidak bisa menikmati paket layanan seluler dan tak bisa mengaktivasi paket.

Akun Twitter Telkomsel pun responsif membalas keluhan pelanggannya satu per satu. Dari balasan-balasan yang dilontarkan, diketahui bahwa sistem layanan Telkomsel sedang ada perbaikan.

Telkomsel pun meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pengguna. Meski demikian, Telkomsel belum bisa memastikan kapan gangguan berakhir dan layanannya kembali normal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com