600 Pedagang Pulsa Mudik Bareng XL - Kompas.com

600 Pedagang Pulsa Mudik Bareng XL

Yoga Hastyadi Widiartanto
Kompas.com - 23/06/2017, 07:46 WIB
XL Axiata Pelepasan Mudik Bareng XL di Grha XL, Rabu (21/6/2017)

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator telekomunikasi XL Axiata (XL) kembali menggelar program Mudik Bareng. Kali ini, operator seluler itu mengantar 600 orang pedagang pulsa dan retailer produk XL, lengkap dengan keluarganya, pulang ke kampung halaman masing-masing.

Program mudik bareng untuk para peritel tersebut dibagi menjadi dua gelombang pelepasan, yakni pada Rabu (21/6/2017) siang dan malam hari. Pesertanya adalah para peretail produk XL yang berhasil mencapai target penjualan tertentu.

“Para retailer adalah barisan terdepan kami dalam mendistribusikan produk layanan kepada masyarakat. Program ini menjadi salah satu bentuk apresiasi kami kepada para partner kerja kami," tutur General Manager Corporate Communication XL, Tri Wahyuningsih, saat ditemui di sela pelepasan gelombang kedua, di Balai Kartini, Jakarta.

Lebih detailnya, wanita yang akrab disapa Ayu itu menjelaskan bahwa peserta Mudik Bareng XL diseleksi berdasarkan kinerja retail atau konstribusi masing-masing di wilayah operasional Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Banten.

“Total sekitar 600 orang yang ikut Mudik Bareng XL tahun ini. Tadi siang kami berangkatnya 10 bis dengan kapasitas 40 orang per bis, dan malam ini berangkat 43 mobil (tipe multi purpose vehicle),” ucapnya.

Menyiapkan Jaringan

Selain menggelar acara Mudik Bareng, menurut Ayu, XL juga telah menyiapkan kemampuan jaringannya dalam menangani keramaian mudik Lebaran 2017 ini. Persiapan tersebut antara lain berupa peningkatan kemampuan jaringan dalam menangani lonjakan trafik di jalur-jalur mudik.

Peningkatan kapasitas jaringan tersebut sekitar 2 hingga 3 kali lipat dibandingkan hari biasa. Selain itu XL juga menggunakan teknologi MME dan MSS in Pool di jaringan inti mereka, dengan tujuan memudahkan pengalihan tambahan kapasitas dari satu area ke area lain yang membutuhkan.

“Tim teknis kami telah melakukan uji coba di semua ruas tol baru yang ada di sejumlah ruas di Jawa Tengah dan Jawa Timur, serta di ruas tol baru di Medan–Kuala Namu. Tidak lupa, tim XL akan siaga di jalur mudik di berbagai daerah, terutama di sepanjang jalur Pantai Utara Jawa dan jalur Selatan yang rawan dengan kemacetan,” katanya.

PenulisYoga Hastyadi Widiartanto
EditorDeliusno

Komentar