Android Layar Ganda LG V30 Dirilis Akhir Agustus - Kompas.com

Android Layar Ganda LG V30 Dirilis Akhir Agustus

Yoga Hastyadi Widiartanto
Kompas.com - 13/07/2017, 15:04 WIB
Undangan LG V30@evleaks Undangan LG V30

KOMPAS.com - LG kini tengah bersiap-siap untuk meluncurkan smartphone mutakhirnya, yakni Android layar ganda, LG V30. Desas-desus yang beredar mengungkap bahwa acara peluncuran tersebut akan diselenggarakan pada 31 Agustus 2017 mendatang.

Tanggal peluncuran ini diketahui dari undangan acara yang diterima oleh Evan Blass, yakni pemilik akun Twitter @evleaks yang merupakan pembocor ulung.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (13/7/2017), undangan tersebut mencantumkan bahwa LG akan menggelar acara di Berlin, Jerman, pada 31 Agustus 2017.

Peluncuran LG V30 bakal digelar sebelum hajatan tahunan IFA 2017 dimulai. Pada undangan itu memang tidak gamblang tertulis bahwa LG akan mengumumkan seri V30.

Namun terdapat indikator berupa huruf V berukuran besar yang diletakkan melintang dari tepi undangan. Selain itu, undangan tersebut berbentuk siluet sebuah smartphone. Ada pula layar sekunder yang diletakkan di pojok kiri bawah.

Sebelumnya, di lini V10 dan V20, LG memasang layar sekunder di pojok kanan atas, di atas layar utama.

Indikator-indikator itulah yang bisa disimpulkan mengacu pada produk baru smartphone LG seri V. Dalam hal ini, yang terbaru adalah seri V30.

Selain itu ada juga desas-desus lain yang mengungkap sejumlah hal terkait desain LG V30. Beberapa di antaranya adalah layar berukuran 6 inci, menggunakan panel OLED, keberadaan kamera ganda, sensor pemindai sidik jari, serta USB tipe C.

Muncul juga kabar bahwa di V30 ini, LG bakal menanggalkan desain layar sekundernya. Kepastian dari semua rumor yang beredar selama ini akan dibuktikan pada akhir Agustus mendatang.

Baca: LG V30 Punya Layar di Bawah Layar?

PenulisYoga Hastyadi Widiartanto
EditorReska K. Nistanto
SumberPhone Arena,

Komentar
Close Ads X