Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengguna Moto Z di Indonesia Mulai Kebagian Android 7.1.1

Kompas.com - 20/07/2017, 09:19 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Ada kabar gembira bagi pengguna Moto Z, khususnya yang berdomisili di Indonesia. Pasalnya, saat ini Motorola sedang menyiapkan pembaruan sistem operasi Android versi 7.1.1 Nougat.

Awalnya Motorola merilis Moto Z pada 2016 dengan sistem operasi Android 6.0. Saat peluncuran, Motorola menjanjikan bakal memberi update OS ke Android 7.1.1.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (20/7/2017), sekarang Motorola memenuhi janji dengan merilis pembaruan ini.

Jika pengguna belum melihat ada notifikasi pembaruan Android 7.1.1 di Moto Z miliknya, cobalah untuk mengecek secara manual.

Baca: Moto Z2 Play Dijual di Indonesia Bulan Ini, Harganya?

Caranya dengan masuk ke menu Setting > About Phone > Software updates. Selanjutnya tinggal mengunduh dan memasang sistem operasi baru tersebut. Selain Indonesia, Motorola juga merilis update Android 7.1.1 bagi pengguna di Hong Kong.

Fitur-fitur di Android 7.1.1 sudah termasuk tambalan keamanan edisi Juli 2017, aplikasi video chat Duo, kemampuan mengirimkan gambar GIF dari keyboard di aplikasi Google Allo, Messenger, Hangout dan sejenisnya, serta ikon-ikon yang dirancang berbentuk membulat.

Meski Android 7.1.1 ini sudah ada di Hong Kong dan Indonesia, Motorola masih belum mengirimkannya ke perangkat Moto Z di Amerika Serikat (AS). Sekarang, Android Moto Z di AS masih menggunakan sistem operasi Android 7.0.

Baca: Daftar Smartphone yang Bisa Jajal Android 7.1 Nougat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com