Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia 8 Meluncur 16 Agustus?

Kompas.com - 26/07/2017, 08:44 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Aneka macam bocoran mengenai Nokia 8 sudah banyak bergelimpangan di internet, mulai dari spesifikasi hingga gambar render dan foto.

Salah satu rumor terbaru menyebutkan bahwa smartphone Android flagship Nokia itu bakal meluncur pada pertengahan bulan depan, tepatnya pada 16 Agustus.

HMD Global selaku pemegang lisensi merk Nokia kabarnya sudah mulai menyebar undangan untuk sebuah acara peluncuran yang bertempat di London, Inggris, pada tanggal tersebut, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Rabu (26/7/2017).

Nokia 8 disinyalir bakal menjadi smartphone Android kelas atas pertama dari Nokia pasca lahir kembali lewat kemitraan HMD Global dan anak usaha Foxconn di China sebagai rekanan manufaktur.

Rumor yang beredar sebelunya menyebutkan bahwa Nokia 8 bakal dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 835 yang dipasangkan dengan RAM 4 GB atau 6 GB dan media penyimpanan 64 GB.

Layarnya diduga berukuran 5,3 inci dengan resolusi QHD (2.560 x 1.440) piksel. Fitur andalannya berupa kamera ganda 13 megapiksel dengan lensa Carl Zeiss di bagian punggung.

Dari bocoran foto, Nokia 8 yang menjalankan Android 7.0 Nougat agaknya bakal turut dibekali port audio 3,5mm dan port USB type-C untuk keperluan charging dan transfer data.

Soal harga, Nokia 8 diprediksi bakal dibanderol lebih murah dibandingkan flagship dari pabrikan lain, yakni di angka 600 dollar AS atau sekitar Rp 8 juta.

Baca: Belum Dirilis, Nokia 8 Nongol di Situs Resmi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com